-->

Rabu, 22 Maret 2023

5 Tempat Ngabuburit Seru dan Menarik di Blitar yang Harus Dikunjungi

5 Tempat Ngabuburit Seru dan Menarik di Blitar yang Harus Dikunjungi



INFONAD.ID|BLITAR - Blitar merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki beragam tempat wisata menarik. Salah satu kegiatan yang menjadi tradisi di bulan Ramadhan adalah ngabuburit atau mengisi waktu sebelum berbuka puasa. 

Jika Anda sedang berada di Blitar, berikut ini adalah beberapa tempat ngabuburit yang bisa Anda kunjungi.

1. Taman Kota Blitar


Taman Kota Blitar adalah tempat yang tepat untuk ngabuburit bersama keluarga atau teman-teman. 

Di sini, Anda bisa menikmati suasana taman yang asri dan hijau sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba. Di sini juga terdapat arena bermain anak, jogging track, dan wahana rekreasi lainnya.

2. Alun-alun Blitar


Alun-alun Blitar juga menjadi salah satu tempat ngabuburit yang populer di kota ini. Di sini Anda bisa menikmati suasana alun-alun yang luas dan dihiasi dengan lampu-lampu hias yang indah. 

Ada juga banyak penjual makanan dan minuman khas Ramadhan yang bisa Anda cicipi, seperti kolak, es doger, dan masih banyak lagi.

3. Masjid Agung Al-Ikhlash


Masjid Agung Al-Ikhlash menjadi tempat ngabuburit yang cocok bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu dengan beribadah. 

Masjid ini merupakan salah satu masjid terbesar di Blitar dengan arsitektur yang indah dan unik. Anda bisa mengikuti kegiatan beribadah di masjid ini, seperti shalat tarawih dan tadarus Al-Qur'an.

4.Waduk Lahor Selorejo


Waduk Lahor terletak di Desa Ngreco, Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar. Wisata yang satu ini berdekatan dengan karang kates kabupaten Malang. 

Biasanya menjelang magrib di wisata hlahor ini banyak masyarakat ngabuburit di wisata ini. Karena lokasinya yang sejuk dan banyak penjual takjil. Selain menunggu magrib di wisata ini masyarakat bisa ngabuburit sambil mancing.

5. Hutan Pinus Gogoniti


Wisata hutan pinus Gogoniti terletak di Desa Kemiri gede Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar. Wisata ini berjarak 35.Kilo meter ke timur dari kota Blitar. Wisata ini cocok bagi anda yang sedang berpuasa. 

Kenapa tidak wisata ini wisata dengan kesejukan yang sangat indah. Karena wisata ini di penuhi dengan pohon pinus dengan wahana ketinggian. Nah jika anda minat silahkan anda coba ngabuburit ke wisata yang satu ini.

Itulah beberapa tempat ngabuburit yang bisa Anda kunjungi di Blitar. Selamat menikmati suasana Ramadhan di kota yang indah ini. Jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. (*)

Editor : Fito 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved