-->

Jumat, 10 Februari 2023

Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Kabag Ops Polres Subang Gelar Jumat Curhat di Masjid Al-Jihad Karanganyar

Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Kabag Ops Polres Subang Gelar Jumat Curhat di Masjid Al-Jihad Karanganyar

INFONAS.ID | SUBANG -- Guna menyerap aspirasi, keluhan, kritik, dan saran dari semua lapisan masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Subang, Kabag Ops Polres Subang menggelar Jumat Curhat di Masjid Al-Jihad Karanganyar, Subang, Jumat, (10/02/2023) sekitar pukul 12.20 WIB.

Giat Jumat curhat tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Subang, Kompol Ricky Adipratama, S.I.K.,S.H.,M.M., yang diikuti dan dilaksanakan oleh PJU dan Perwira Polres Subang, Kapolsek Jajaran Polres Subang, beserta Personel Polres Subang dan Polsek Jajaran. 

Dalam giat Jumat curhat tersebut Kompol Ricky Adipratama, juga sekaligus menyampaikan sosialisasi dan imbauan kamtibmas kepada jamaah shalat jumat di Masjid tersebut. 

Para PJU, dan Kapolsek Jajaran Polres Subang juga melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat dalam rangka menerima aspirasi, keluhan, kritik dan saran serta tanya jawab terkait Guan Kamtimbas di Masjid Masjid yang ada di wilayah hukum Polres Subang.

Dalam kesempatan tersebut, Kompo Ricky menyampaikan imbauan terlebih dahulu, Adapun imbauan yang disampaikan diantaranya, 
1. Saat ini Polres Subang sedang melaksanakan Kegiatan Operasi Keselamatan Lodaya-2023, diingatkan kepada seluruh masyarakat dalam berkendara R2 wajib memakai helm serta tertib dalam berlalulintas. 

2. Ingatkan untuk Masyarakat dan Anak-anaknya untuk tidak menggunakan knalpot bising dan tidak berboncengan R2 lebih dari dua orang.

3. Jangan terlibat penyalahgunaan Narkoba dan obat berbahaya lainnya. 

4. Anak sekolah Jangan ada yang terlibat Tawuran, Genk Motor, dan lain-lain. 

5. Jangan terlibat Bullying / saling menghina. 

6. Antisipasi maraknya kasus penculikan anak, agar para orangtua lebih menjaga anak-anaknya. Jika ada terjadi suatu hal terhadap keluarganya segera untuk melaporkan ke Polres Subang.

7. Gunakan medsos dengan bijak, saring dulu infonya sebelum dishare agar tidak ada HOAX. 

8. Sekarang tahun politik, hati hati, harus saling menghargai, jangan mudah diprovokasi. Jangan saling menjatuhkan, jangan saling menghina. Jaga persatuan bangsa Indonesia, serta jaga keutuhan NKRI. 

9. Jika ada gangguan kamtibmas, hal-hal yang meresahkan dan permasalahan di masyarakat, segera laporkan kepada Polres Subang dan jajaran atau bisa melalui call cantre 110 / hubungi Kapolsek, Bhabinkamtibmas atau petugas terdekat.

Acara dilanjutkan dengan menerima keluhan dari warga terkait kamtibmas di wilayahnya masing-masing.

Adapun curhatan yang disampaikan oleh warga diantaranya, 
1. Meminta jajaran Polres Subang untuk mensosialisasikan ETLE ke masyarakat, agar masyarakat mengerti dengan Tilang Elektronik tersebut. 

2. Meminta jajaran Polres Subang untuk sesering mungkin berpatroli di malam hari, karena maraknya pencurian motor, begal, maupun kejahatan yang lain. 

3. Terkait keamanan agar jajaran Polres Subang membuat Pos Polisi ditempat tempat rawan, agar meminimalisir terjadinya tindak kejahatan disiang maupun malam hari.

4. Meminta jajaran Polres Subang untuk merazia miras, obat-obatan yang tanpa ijin, razia kendaraan yang menggunakan knalpot bising karena mengganggu kenyamanan dan ketertiban umum, dan lainnya. 

Semua yang dikeluhkan oleh warga akan menjadi perhatian khusus bagi jajaran Polres Subang untuk ditindak lanjuti guna terciptanya situasi lingkungan yang aman dan damai.


(Jr)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved