-->

Selasa, 07 Februari 2023

Gelar Operasi Keselamatan Lodaya, Kapolsek Cikaum Lakukan Penertiban dan Edukasi

Gelar Operasi Keselamatan Lodaya, Kapolsek Cikaum Lakukan Penertiban dan Edukasi

INFONAS.ID | SUBANG -- Hari ini adalah hari pertama digelarnya Operasi Keselamatan Lodaya 2023, di wilayah hukum Polres Subang, Kapolsek Cikaum menggelar Operasi tersebut guna melakukan penertiban, imbauan dan edukasi kepada para pengguna kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang dilaksanakan siang ini, Selasa, 07 Pebruari 2023 sekitar pukul 14.00 WIB, bertempat di Jln.Raya Depan Mako Polsek Cikaum Kecamatan Cikaum, wilkum Polsek Cikaum Polres Subang.

Giat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Cikaum, AKP Anton Indra Gunawan, S.E., bersama Piket Bawas Aiptu Edi Karyadi (Kanit Reskrim), Kanit Samapta, Aiptu Dedeh Nalan, Kanit Intelkam, Aipda Iksan, Kanit Provost Aipda Nana R., 
bserta Piket Patroli dan Piket Reskrim Polsek Cikaum. 

Kegiatan Operasi Keselamatan Lodaya 2023 ini dilakukan secara serentak di wilayah hukum Polres Subang, guna menertibkan dan mengedukasi para pengendara roda dua dan roda empat agar kedepannya bisa tertib berlalu lintas. 

Adapun tujuan diadakannya kegiatan Operasi ini, bukan untuk menilang para pengendara atau pun menyita kendaraan yang tidak dilengkapi dengan surat surat kendaraan. Namun untuk memberikan edukasi kepada masyarakat pengguna jalan raya agar tertib berlalu lintas serta menekan angka kecelakaan lalu lintas khususnya di wilayah hukum Polsek Cikaum. 

Imbauan yang dilakukan oleh Kapolsek Cikaum, AKP Anton Indra Gunawan dalam giat Operasi tersebut diantaranya, Kapolsek Cikaum menghimbau kepada seluruh pengguna/pengemudi KR4 agar menggunakan Sabuk Pengaman, dan kepada pengguna KR2 gunakan agar memakai Helm standar/SNI, tidak menggunakan knalpot bising serta agar patuhi aturan berkendaraan.

Selain itu ia pun memberikan edukasi kepada para pengguna jalan raya agar berkendara dengan baik sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku. 

Dalam kesempatan tersebut AKP Anton juga mensosialisasikan Terkait penerapan ETLE atau tilang elektronik.


(Jr)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved