-->

Minggu, 26 Februari 2023

Bupati Majalengka Hadiri HUT ke-50 KSPSI

Bupati Majalengka Hadiri HUT ke-50 KSPSI

INFONAS.ID | MAJALENGKA -- Hari Ulang Tahun Ke-50 Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia(KSPSI) berlangsung meriah dan tertib yang dilaksanakan di LYG Garment Indonesia, Kasokandel Majalengka Sabtu (25/02/2023).

Perayaan yang dihadiri oleh Bupati Majalengka Dr.H.Karna Sobahi,M.MPd, Kapolres Majalengka, diwakili Kapolsek Kasokandel IPTU Wahid Rodise,
, Perwakilan Dinas Tenaga Kerja Propinsi Jawa Barat, Perwakilan BPJS Ketenagakerjaan Majalengka.Turut hadir pula Sementara itu Dewan Pimpinan Pusat KSPSI yang turut hadir pada perayaan tersebut di antaranya Bibit Gunawan (Sekjen), Siti Nur Azizah Azis (Bendahara Umum),Agung Nugroho (Wakil Ketua Umum), Arnod Sihite (Wakil Ketua Umum), Sudirman Hamidi(Ketua Bidang Koordinator Wilayah Tengah II), Hendi Purnomo (Wakil Ketua Umum), Royanto Purba(Wakil Sekjen) dan Dalton Munthe(Wakil Sekjen).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd., menyampaikan apresiasinya kepada panitia. Suatu kehormatan buat Kabupaten Majalengka menjadi tuan rumah Hari Pekerja Nasional (HUT KSPSI Ke-50) yang diharapkan mampu membawa citra Kota Majalengka yang lebih baik khususnya citra para pekerja Majalengka. Pemerintah Kabupaten Majalengka tentu akan sepenuhnya mendukung acara tersebut terutama Dinas Ketenagakerja KUKM.
"Selamat HUT ke-50 KSPSI, semoga di usia ke lima puluh tahun ini semakin sinergi dan kondusif. Tentunya bisa menaungi para pekerja lebih baik lagi, dan KSPSI tambah besar," ujar Bupati.

Bupati meminta kepada para investor serta pengusaha yang berinves di Kabupaten Majalengka bisa bersinergis dengan Pemerintah Daerah serta dapat memanfaatkan SDM lokal .

Dalam kesempatan tersebut Bupati, memberikan apresiasi untuk para pekerja di KSPSI Kab. Majalengka, dengan memberikan door prize 2 buah sepeda motor. 

"Saya selaku Bupati Majalengka sangat mengapresiasi para tenaga kerja di Kabupaten Majalengka, hususnya tenaga kerja yang berada di KSPSI Kab. Majalengka, semoga dengan hadiah motor ini bisa menambah semangat kerja dan barokah," ucap Bupati Karna.

Bibit Gunawan Sekjen KSPSI menyampaikan kata sambutan Ketua Umum DPP KSPSI Yorrys Raweyai, yang berhalangan hadir dikarenakan kondisi Kesehatan yang kurang baik. Dalam sambutannya Bibit  menyampaikan harapan semua pengurus DPP, DPD, hingga DPC KSPSI melalui Perayaan 50 Tahun KSPSI ini, KSPSI benar-benar menjadi solusi bagi permasalahan-permasalahan perburuhan. KSPSI adalah solusi bukan pemantik, dan diharapkan seluruh jajarannya mampu mengembangkan kapasitas dalam memimpin dan mengurus organisasi.

Bibit Gunawan yang juga Ketua Umum FSP NIBA tersebut sangat mengapresiasi usaha panitia perayaan ulang tahun tersebut.

“Kami memaklumi perasaan rekan-rekan semua yang sejak pagi hari tetap setia mengikuti acara, terlebih berharap dapat bertatap muka dengan Ketua Umum DPP KSPSI yang kita cintai Bapak Yorrys Raweyai. Namun karena kondisi Kesehatan beliau yang kurang memungkinkan, kiranya kekecewaan rekan-rekan semua dapat terobati dengan salam yang disampaikan oleh Ketua Umum kita kepada rekan-rekan semua disini” pungkas Bibit.

“Atas nama DPP KSPSI, saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya, jerih lelah dan usaha Panitia HUT Ke 50 Tahun 2023, Kepada Ketua Panitia Bapak Asep Odin juga seluruh jajaran kepanitiaan, juga buat Kang Usep yang benar-benar tidak kenal lelah untuk mensukseskan acara ini. Rasa terima kasih juga kami sampaikan kepada DPD KSPSI Jawa Barat, Pengurus Pusat FSP TSK yang juga banyak memberikan bantuan matri dan moril” Pungkas Bibit.

Ketua panitia Asep Odin  mengatakan “Allhamdulilah khususnya untuk Kabupaten Majalengka,kita merasa bangga ya dan beruntung karena, setiap tahun tidak seperti ini bahkan tingkatnya sudah Nasional. Jadi bukan tingkat Kabupaten lagi, ranahnya sudah nasional salah satunya kita bersyukur KSPSI Majalengka maju dan bisa dipercaya,”

Menurut Asep Odin, suksesnya acara ini tidak terlepas dari kepercayaan yang diberikan Ketua Umum DPP KSPSI, yang kami banggakan dan kami cintai Bapak Yorrys Raweyai, juga dukungan dari Aparat Pemerintah, Bupati Majalengka, Dinas Ketenagakerjaan Propinsi dan Kabupaten, Kapolres dan Kapolsek, BPJS Ketenagakerjaan, juga bagi perusahaan-perusahaan yang tak kalah memberi dukungan.

Asep Odin optimis bahwa thema perayaan ulang tahun yang bertujuan untuk meningkatkan kemitraan tripartit demi kelangsungan usaha menuju buruh sejahtera akan tercapai di Kabupaten Majalengka.

“Kami bangga punya Bupati yang selalu terbuka untuk berdiskusi masalah-masalah perburuhan, amsalah-masalah upah, juga tentang investasi. Kami yakin kedepan pemangkasan birokrasi akan semakin mendatangkan investor ke Majalengka sehingga warga Majalengka banyak pekerjaan,” kata Asep Odin.


(Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved