-->

Sabtu, 04 Februari 2023

Bripka Usep Ajak Siswa SDN Kiarasari Hindari Kenakalan Remaja

Bripka Usep Ajak Siswa SDN Kiarasari Hindari Kenakalan Remaja

INFONAS.ID | SUBANG -- Dalam rangka melindungi generasi emas bangsa Indonesia, Bhabinkamtibmas Desa Kiarasari, Polsek Compreng, berikan penyuluhan terkait bahaya Narkoba serta jajanan berupa Wafer Nitrogen (ciki ngebul) kepada para pelajar
SDN Kiarasari, Sabtu (04/02/23).

Giat imbauan tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kiarasari Polsek Compreng, Bripka Usep Jamaludin didampingi oleh Kepala Sekolah beserta para pengajar SDN Kiarasari. 

Dalam giat tersebut Bhabinkamtibmas Desa Kiarasari sampaikan arahan kepada siswa siswi SDN Kiarasari dalam mengedukasi terkait enis jenis narkoba dan psikotropika serta adanya peredaran narkoba jenis baru berupa Liquid Vape. 

Bahaya narkoba bagi generasi muda salah satunya adalah dengan berubahnya sikap, tingkah dan kepribadian serta kedisiplinan Pemuda yang sudah kecanduan narkoba akan lebih cepat mengantuk dan malas juga tidak mempedulikan kesehatan.

Dampak narkoba secara fisik yaitu Terjadinya gangguan pada sistem saraf, Terjadinya gangguan pada jantung dan pembuluh darah, Terjadinya gangguan pada kulit, Terjadinya gangguan pada paru-paru, terjadinya sakit kepala, mual dan muntah, pengecilan hati dan susah tidur, serta terjadinya gangguan fungsi seksual.

Dampak Narkoba secara Psikis yaitu cenderung lebih lambat dalam bekerja, ceroboh, tegang dan gelisah, lebih sering hilang kepercayaan diri, lebih susah dalam berkonsentrasi, serta cenderung menyakiti diri, merasa tidak aman hingga bunuh diri.

Adapaun cara mencegah penggunaan Narkoba yaitu dengan mengenali diri lebih dalam, teguh dalam berpendirian, membaca dan memahami dampak buruk narkoba, Isi waktu luang dengan kegiatan positif.

Ia juga menyampaikan terkait bahaya memakan Wafer Nitrogen (Ciki ngebul) memicu kesulitan bernapas, karena dalam 1 liter nitrogen cair akan menghasilkan kurang lebih 700 liter gas. 

Selain itu Bripka Usep juga mengimbau kepada para pelajar agar jangan sampai terlibat 
tawuran pelajar, bulying dan agar tertib berlalu lintas, dengan tujuan agar para pelajar mematuhi apa yang telah di sampaikan oleh Bhabinkamtibmas Desa KiarasariKiarasari. 

Dengan telah tersampaikannya Edukasi kepada para pelajar terkait Jenis-Jenis Narkoba dan Psikotropika, Bahayanya penyalahgunaan narkoba, serta Ancaman pidana bagi para pemakai dan pengedar Narkoba dan bahaya memakan Wafer Nitrogen (ciki ngebul) dan memilih jajanan yang sehat, diharapkan seluruh siswa paham dan dapat melaksanakan semua imbauan yang disampaikan.

Dalam kesempatan tersebut Guru SDN Kiarasari mengucapkan terimakasih kepada petugas Polsek Compreng atas kunjungan dan Himbauan Kamtibmas di Lingkungan Sekolah. Pengajar dan Pelajar SDN Kiarasari jadi lebih waspada terhadap Keselamatan dan keamanan siswa serta akan lebih hati-hati dalam mengawasi penjual makanan di Lingkungan Sekolah.



(Jr)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved