-->

Sabtu, 04 Februari 2023

Bhabinkamtibmas Bripka Dede Juhari : Saya Langsung Tergerak Untuk Membantu Warga, Karena Kami Ada Memang Untuk Mereka

Bhabinkamtibmas Bripka Dede Juhari : Saya Langsung Tergerak Untuk Membantu Warga, Karena Kami Ada Memang Untuk Mereka

INFONAS.ID | MAJALENGKA -- Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi Polres Majalengka Bripka Dede Juhari melaksanakan tugas yang kelihatan sangat sederhana akan tetapi sangat mulia, dan bagi Kepolisian sendiri merupakan salah satu cara melaksanakan deteksi dini hingga ke level paling bawah yaitu desa atau kelurahan.

Tujuannya agar bisa mencegah terjadinya tindakan yang mengganggu keamanan serta ketertiban baik yang bersekala kecil ataupun besar, dan tanpa disadari ini juga merupakan salah satu cara untuk memberikan pencerahan bagi masyarakat tentang kamtibmas.

Kegiatan tersebut secara nyata dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi Polres Majalengka untuk Desa Bantaragung Sindangwangu Kabupaten Majalengka Bripka Dede Juhari yang secara sukarela membantu warganya yang sedang memanen padi. Sabtu (4/2/2023).

Dikatakannya, kegiatan tersebut dilakukan dengan spontan. “Saya langsung tergerak untuk membantu warga, karena kami ada memang untuk mereka,” ucap Bripka Dede Juhari.

Di sela-sela kegiatan panen padi, tak lupa Bripka Dede Juhari menyampaikan himbauan kamtibmas serta himbauan protokol kesehatan kepada warga."imbaunya.

Ditambahkan oleh Bripka Dede Juhari bahwa sejatinya mewujudkan ketahanan pangan tidak lepas dari jerih payah dari para petani untuk meningkatkan produktivitas dan hasil pertanian menuju desa yang kuat ekonomi dan tahan pangan,"tuturnya.

Ditempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsel Sindangwangi IPTU Wili Rukwili mengatakan, bahwa Bripka Dede Juhari sebagai Bhabinkamtibmas tergerak hatinya untuk membantu memanen padi dengan memisahkan bulir-bulir padi dari tangkainya.

Memang kegiatan tersebut tidak terlihat “wah”, tetapi tetap saja kegiatan itu adalah kegiatan positif yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, yang bisa ditiru oleh kita semua untuk senantiasa saling tolong menolong dalam membantu sesama untuk kebaikan."ungkapnya.



(Mareta)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved