-->

Minggu, 22 Januari 2023

Maksimalkan Pelayanan, Binmas Desa Wantilan Dihujani Curhatan Warga

Maksimalkan Pelayanan, Binmas Desa Wantilan Dihujani Curhatan Warga

INFONAS.ID | SUBANG - Dalam rangka memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat yang ada di wilayah kerjanya, Bhabinkamtibmas Desa Wantilan Polsek Cipeundeuy serap aspirasi dan keluhan warga dalam giat Minggu Curhat yang dilaksanakan di Dusun Rawa bancet Rt 02 Rw 01 Desa Wantilan Kecamatan Cipeundeuy, Minggu, (22/01/2023) sekitar pukul 10.00 WIB.

Giat tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Wantilan,
Aipda Nurdin Saepudin,SH, didampingi Kadus I Desa wantilan, Udin Samsudin, bersama, Ketua Rw 01, Endi, dan ketua Rt.02, Sopyan. 

Dalam giat tersebut Aipda Nurdin menyampaikan imbauan nya yang diantaranya, 
1. Untuk memelihara keamanan lingkungan jangan kendor mari kita giatkan Siskamling, untuk pelaksanaan siskamling nanti akan dicek oleh bhabinkamtibmas, unit patroli polsek bersama sama ketua Rw dan Rt setempat.

2. Antisipasi terjadinya curanmor agar warga selalu waspada jangan teledor menyimpan sepeda motor gunakan selalu kunci ganda.

3. Jangan sungkan Segera sampaikan kepada Kami Bhabinkamtibmas bila ada dilingkungan kita yang mengedarkan Narkoba, Minuman keras, dan obat obat berbahaya lainnya.

4. Kecelakaan lalu lintas masih sering terjadi untuk keselamatan bersama patuhilah peraturan lalu lintas, Selalu menggunakan Helm, tidak pakai kenalpot bising ajari dan wawasi juga anak anak kita agar tertib lalu lintas karena kalau tidak mengindahkan kita sendiri yang rugi.

5. Mohon gunakan medsos dengan bijak, jangan mudah percaya atau terprovokasi berita di medsos sering dulu sebelum kita menshare ke yang lain.

Usai menyampaikan sambutannya Aipda Nurdin langsung di hujan berbagai keluhan dan curhatan dari masyarakat sekitar. 

Diawali oleh salah seorang warga bernama Udin Samsudin, mengatakan bahwa di lingkungan kami sementara ini belum mendengar ada yang jual minuman keras tapi kalau ada hajatan dengan hiburan organ tunggal suka terlihat ada yang meminum minuman keras terutama pemuda yg suka berjoged.

Dilanjutkan oleh warga lainya, Endi pun turut menyampaikan keluhan dan sarannya mengimbau kepada
pak Rw dan pak Rt agar sering mengajak warga masyarakat untuk melaksanakan siskamling bahkan sudah dibuatkan jadwal siskamling tapi ada saja warga yg tidak peduli sehingga mempengaruhi warga yang lain.

Dalam kesempatan tersebut seorang warga lainnya, hartono 
Memohon kepada Bhabinkamtibmas untuk menjelaskan apa Itu Tilang elektronik bagaimana cara kerjanya, apakah di subang sudah ada?

Menanggapi semua curhatan atau keluhan warga terkait Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Desa Wantilan Aipda Nurdin menjelaskan bahwa
apabila nanti ditemukan ada minuman di tempat hajatan kami akan menegur, dan menindak yang bersangkutan, serta akan menyelidiki dimana belinya minuman keras tersebut untuk di proses berdasarkan hukum yang berlaku.

Tekait masalah adanya warga yang masih tidak peduli mari kita sama sama memberikan edukasi ajakan agar pola pikir warga tersebut berubah dan mau aktif melaksankan kegiatan siskamling.

Tilang elektronik adalah sistem tilang dengan penerapan kamera pemantau berteknologi canggih untuk mengontrol pelanggaran lalu lintas di sejumlah ruas jalan.

Di Polres subang Tilang Elektronik sudah di terapkan dan terlebih dahulu sudah di sosialisasikan untuk itu mari kita patuhi bersama Peraturan lalu lintas.

Giat ini sangat lah positif karena dengan adanya program minggu curhat ini tertampungnya aspirasi masyarakat untuk dilakukan tindak lanjut maupun penanganan yang srius demi menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Serta timbulnya kepedulian dan sinergitas antara kepolisian dengan masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban.



(Jr)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved