-->

Jumat, 06 Januari 2023

Keseruan Pemilihan Ketua RT di Kelurahan Karangasem Utara

Keseruan Pemilihan Ketua RT di Kelurahan Karangasem Utara


INFONAS.ID | BATANG - Kelurahan Karangasem Utara, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang mengadakan pemilihan ketua RT 03 / RW 09 dengan melakukan pemungutan suara mendatangi satu per satu rumah warga.

Hal yang unik pada pemilihan Ketua RT kali ini, karena tidak ada satu pun kandidat yang dicalonkan melainkan pemungutan suara dilakukan secara random.

Keseruan terjadi dan gelak tawa dari warga pun pecah pada saat panitia melakukan perhitungan suara.

Karena pemilihan Ketua RT 03 ini dilakukan secara acak dan tidak ada kandidat, maka warga pun menulis nama pada kertas suara sesuka hati. Alhasil dari 135 suara muncul 12 nama.

Namun dari semuanya didominasi oleh satu nama yakni Roni yang akhirnya duduk menjabat sebagai Ketua RT definitif.

Pemilihan Ketua RT tersebut dilaksanakan di ruang kelas madrasah setempat dan dihadiri Oleh Lurah, Ketua RW dan Perwakilan dari PPRT Kecamatan Batang.

Lurah Karangasem Utara Khuzaeni mengatakan, pemilihan RT kali ini adalah bentuk dari demokrasi, Ia berpesan agar warga tetap menjaga kerukunan dan selalu memupuk tenggang rasa antar sesama.

"Saya berharap dengan adanya ketua RT yang baru ini, nantika akan membawa kemajuan agar bisa menjadi semakin baik," ucap Khuzaeni Jumat, 06/01/2023.

Ditempat yang sama Ketua RT 03 Roni mengatakan, dia sangat berterima kasih terhadap masyarakat yang telah memilih dan mempercayainya menjabat sebagai ketua RT baru.

"Semoga kita bisa menjadi semakin lebih baik lagi, dan saya bisa menjaga kepercayaan serta amanat ini dengan sebaik-baiknya, semoga kedeoan apa yang dicita-cita bisa kita wujudkan," singkat Roni.


(AR)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved