-->

Jumat, 20 Januari 2023

Kapolsek Kalijati AKP. Endang Kurnia Gelar Kegiatan Jum'at keliling (Jumling)

Kapolsek Kalijati AKP. Endang Kurnia Gelar Kegiatan Jum'at keliling (Jumling)

Bersana Bhabinkamtibmas Desa Rawalele Aipda Nandang Kostani, gelar Jumat Curhat di masjid Al-Husna, Dusun Wangunreja Desa Rawalele Dauan Subang, Jumat (20/1/2023).

Kegiatan Jumat Curhat tersebut di pimpin langsung Kapolsek Kalijati AKP. Endang Kurnia dan di ikuti warga masyarakat atau para jemaah jumat di Dusun Wangunreja Dawuan Subang.

Hal tersebut, Kapolsek Kalijati, AKP. Endang Kurnia mengatakan bahwa, dalam kegiatan Jumat curhat tersebut, menyampaikan sosialisasi kamtibmas terkait keamanan dan kondusifitas di wilayah hukum polsek Kalijati Polres Subang.

"Ya Hari ini kami laksanakan kegiatan Jumat Curhat, dan kami memberikan himbauan terhadap para jemaah jumat di masjid Al Husna dusun Wangunreja," ujar AKP. Endang Kurnia.

Endang Kurnia juga menyampaikan beberapa hal terkait, himbuan kamtibmas kepada jamaah Mesjid Al-Husna Dusun Wangunreja RT 18/05 Desa Rawalele Kecamatan Dawuan Kabupaten Subang, tentunya untuk bersama-sama memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif.

"Hal ini kami sampaikan agar tetap waspada dengan penipuan, sekarang ini banyak penipuan melalui medsos, seperti anaknya ditahan di kantor polisi, hadiah dan lain lain. Maka dari itu, tolong jangan langsung percaya kalau tidak jelas," ungkap Endang Kurnia.

Kapolsek juga memberikan himbauan lain salah satunya, Waspadai dengan orang yang menutup diri atau bertingkah aneh. "Mari kita tingkatkatkan Siskamling atau rondan malam, hal tersebut tentunya guna antisipasi dari kejahatan dan Pencurian," ucap AKP. Endang Kurnia.

Selanjutnya, Kapolsek Kalijati AKP. Endang Kurnia juga menekankan kepada warga masyarakat yang mempunyai anak, agar tidak terjerumus ke hal-hal yang bersifat negatif, diantaranya, pergaulan bebas, miras dan narkoba.

"Terkait daerah rawan bencana, saya juga menghimbau kepada masyarakat, agar tetap waspada apabila ada kejadian bencana di lingkungan sekitar, tentunya jikalau ada hal yang seperti demikian, silahkan laporkan ke pihak kami," jelas AKP. Endang Kurnia.

Ia juga menambahkan bahwa, apabila ada sesuatu hal seperti hal nya tindak kejahatan, atau infokriminalitas di lingkungan, dirinya pun tetep menekankan agar tetap waspada, dan apabila ada kejadian di lingkungan silahkan menghubungi pihak kepolisian terdekat.

Usai kegiatan Jumat curhat tersebut kapolsek Kalijati berharap, dengan adanya kegiatan tersebut dapat terbentuk mental Rohani keimanan sebagai upaya mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Hal ini tentunya dengan kegiatan jumat curhat ini, secara langsung Polri bisa lebih dekat dengan masyarakat, dan tentunya membaur bersama warga masyarakat sehingga terwujud hubungan harmonis, dan ini sebagai salah satu bentuk silaturahmi kami dari Polri bersama Masyarakat," pungkas AKP. Endang Kurnia.


(Jr)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved