-->

Jumat, 20 Januari 2023

Kapolsek Ciasem, Didampingi Waka Polsek Ciasem Gelar Kegiatan Jum'at Curhat di Masjid Jami Rahmatullah

Kapolsek Ciasem, Didampingi Waka Polsek Ciasem Gelar Kegiatan Jum'at Curhat di Masjid Jami Rahmatullah

INFONAS.ID | SUBANG - Bersama jajaran polsek Ciasem lainnya gelar kegiatan Jumat Curhat di Masjid Jami Rahmatullah Dusun Margamulya Desa Ciasem Girang, Kecamatan Ciasem Subang, Jumat (20/1/2023).

Kegiatan Jumat Curhat tersebut tentunya dalam rangak silaturahmi dengan masyarakat di lingkungan Desa Ciasem Girang dan juga sekaligus melaksanakan Shalat Jumat Keliling di Wilayah Hukum Polsek Cisem Subang.

Kapolsek Ciasem, Kompol Dede Suherman mengatakan bahwa, kegiatan Jumat Curhat tersebut tentunya untuk mendengarkan keluhkesah warga masyarakat di Wilayah Hukum Polsek Ciasem, dan salah satu nya di Desa Ciasem Girang.

"Kami gelar kegiatan Jumat Curhat ini untuk mendengarkan berbagai aspirasi masyarakat di Wilayah Hukum Polsek Ciasem, dan salah satunya di Dusun Margamulya Desa Ciasem Girang, dan mereka pun usai melaksanakan shalat Jumat berjamaah mengetahui ada kegiatan Jumat Curhat," ujar Kompol Dede Suherman.

Sementara itu, Sebelumnya Kompol Dede Suherman juga menyampaikan beberapa hal terkait pesan Kamtibmas terhadap warga masyarakat Dusun Margamulya, hal ini tentunya agar masyarakat mengerti apa yang di sampaikan pihak jajaran Polsek Ciasem Subang.

Adapun pesan-pesan tersebut diantaranya, jika mengendarai sepada motor wajib memakai helm dan tidak memakai knalpot bising, menjaga anak- anak agar tidak terlibat penyalahgunaan narkoba dan obat berbahaya, memberikan teguran terhadap anak yang masih bersekolah, agar tidak terlibat tawuran, genk motor, dan yang lainnya yang bersifat melawan aturan.

"Maka dari itu, jaga anak kita agar tidak menjadi pelaku dan korban bullying serta antisipasi maraknya kekerasan seksual terhadap anak, dan juga gunakan medsos dengan bijak, tanya dahulu sebelum di share," ungkap Kompol Dede.

Selanjutnya, Kapolsek Ciasem juga menambahkan bahwa, memasuki tahun politik, agar tetap jaga kerukunan, toleransi, persatuan dan kesatuan meskipun berbeda pilihan.

"Jaga NKRI, dan mari kita bersama-sama menjunjung tinggi kebersamaan demi terciptanya kondusifitas di lingkungan kita sendiri," imbuh Kapolsek Ciasem.
Selanjutnya, Ketua DKM Masjid Jami Rahmatullah, H. Agus maulana mengapresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Kapolsek Ciasem beserta jajarannya, untuk melakukan silaturahmi dan menerima saran atau memberikan informasi terhadap masyarakat di Dusun Margamulya khususnya.

"Saya sangat berterimaksih kepada Pa Kapolsek beserta jajarannya, sehingga hal ini kami bisa ngobrol langsung dan menyampaikan keluhkesah kami warga Dusun Margamulya dari berbagai macam hal, tentunya terkait Keamanan, ketertimab Masyarakat," jelas H. Agus.

H Agus juga menjelaskan bahwa, ganguan kamtibmas banyak dilakukan oleh anak remaja maka, agar dibuat team yang melibatkan semua komponen masyarakat termasuk muspika untuk mengatasi hal tersebut.

Sementara itu, salah seorang tokoh pemuda Dusun Margamulya, Asep Nurohman dirinya menyampaikan keluhkesahnya terhadap Kapolsek bersama jajarannya, agar penerimaan murid baru di sekolah- sekolah bisa diberikan edukasi atau pembinaan oleh Kepolisian, dari berbagai hal atau bidang, terutama terkait kenakalan remaja dan juga bahaya Narkoba.

"Anak didik tanggung jawab kita semua, sementara saat ini kamu bersama pa Bhabinkamtibmas juga sedang digencarkan datang ke beberapa sekolah untuk memberikan pesan kamtibmas atau pun materi pembinaan terhadap Siswa," jawab Kompol Dede.

Selanjutnya, salah seorang Anggota Karangtaruna Margamulya, Vika mengatakan bahwa, dirinya memohon untuk dipermudah segala kegiatan-kegiatan Kempemudaan dan juga menginginkan adanya penyuluhan atau seminar tentang narkoba di lingkungannya.

"Saya inginkan pihak jajaran Kepolisian Polsek Ciasem menggelar seminarterkait narkoba, dan tentunya hal tersebut untuk meminimalisir adanya aksi penyalahgunaan rarkoba di lingkungan kami," pungkas Vika.


(Jr)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved