-->

Jumat, 20 Januari 2023

Kapolsek Blanakan IPTU Andri Sugiarto, S.Ip,M.Ap, Melaksanakan Giat Jum'at Curhat Guna Mendekatkan Diri Terhadap Masyarakat

Kapolsek Blanakan IPTU Andri Sugiarto, S.Ip,M.Ap, Melaksanakan Giat Jum'at Curhat Guna Mendekatkan Diri Terhadap Masyarakat

INFONAS.ID | SUBANG - Kegiatan Jumat Curhat di Mesjid Jami Al-Baroqah Dusun Kertamukti Desa Blanakan Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang. Jumat (20/1/2023).

Kegiatan Jumat Curhat tersebut, Kapolsek Blanakan di dampingi Kanit Binmas Polsek Blanakan, bersama Bhabinkamtibmas Desa Blanakan, yang sebelumya melaksanakan shalat Jumat berjamaah dengan warga masyarakat di Desa Blanakan Subang.

"Kegiatan yang kami laksanakan ini sebelumnya kami mendapatkan arahan dan petunjuk dari pimpinan kami, Kapolres Subang, AKBP. Sumarni S.Ik, S.H, M.H, untuk melaksanskan sosialisasi kamtibmas dengan tema Jumat Curhat, tentunya kami pun mendengarkan langsung keluh kesah, saran atau pun kritikan yang membangun untuk institusi kami," ujar IPTU Andri.

Sementara IPTU Andri juga menyampaikan berbagai pesan kamtibmas terhadap warga masyarakat yang hendak shalat Jumat, dan tentunya salah satunya terkait tertib berlalu lintas, tentunya hal ini untuk menekan vatalitas kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

"Kepada warga masyrakat, kami tekankan untuk tetap menggunakan helm apabila menggunakan sepeda motor, dan jangan sampai menggunakan knalpot bising, apalagi mengganggu itu salah satu mengganggu jetertiban masyarakat juga," ungkap IPTU Andri.

Andri juga tak hanya memberikan himbauan terkait tertib berlalu lintas saja, melainkan dirinya pun menghimbau jangan terlibat penyalahgunaan narkoba dan obat berbahaya lainnya.

"Sekarang marak narkoba jenis LIQUID yang dijual dalam bentuk campuran VAPE, dan tentunya pun saat ini di beberapa daerah, mulai marak kembali obat-obatan terlarang yang dijual di warung-warung yang kamuflase dengan jualan air meneral dan sanck, maka dari itu, masyarakat agar diantisipasi anak-anak yang gunakan VAPE atau obat-obatan terlarang tersebut," jelas Kapolsek Blanakan.

Selanjutnya, Andri juga menghimbau anak sekolah jangan terlibat tawuran, genk motor dan yang lainnya yang sifatnya meresahkan warga, dan juga menyampaikan terkait aksi bullying terhadap rekan-rekannya.

"Tak hanya kenakalan remaja saja, akan tetapi saya himbau juga terkait antisipasi maraknya Kekerasan Seksual terhadap anak apalagi di bawah umur, maka dari itu, mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas di lingkungan kita agar anak-anak kita tidak terjerumus ke hal yang seperti itu," ucapnya.

Sementara itu, IPTU Andri juga menjelaskan bahwa, bagi warga masyarakat atau anak-anak yang menggunkan Media Sosial (Medsos), pergunakan lah dengan bijak, sebelum melakukan pemostingan di saring terlebih dahulu.

"Dalam memasuki tahun politik, saya berharap, agar kita tetap jaga kerukunan, toleransi, persatuan dan kesatuan meskipun berbeda pilihan tetap jaga NKRI, dan apabila ada Gukamtibmas atau sesuatu hal yang meresahkan masyarakat silahkan untuk melaporkan kepada Kami dari Jajaran Polsek Blanakan, atau bisa menghubungi Cal Center 110 atau menghubungi Anggota kami baik Bhabinkamtibmas atau pun reskrim dan juga SPK," pungkas Kapolsek Blanakan Subang, IPTU Andri Sugiarto.


(Jr)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved