-->

Selasa, 10 Januari 2023

AKBP Sumarni Pimpin Giat Anev operasi Lodaya 2022 dan Sit Kamtibmas di Aula Patriatama Polres Subang

AKBP Sumarni Pimpin Giat Anev operasi Lodaya 2022 dan Sit Kamtibmas di Aula Patriatama Polres Subang


INFONAS.ID | SUBANG - Dalam rangka evaluasi kinerja seluruh jajaran Polres Subang, Kapolres pimpin giat Anev pelaksanaan operasi Lodaya 2022 dan Situasi Kamtibmas terkini terkait Guan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Subang, di Aula Patriatama sore tadi, Senin, 14.00 WIB.

Giat Anev tersebut dipimpin oleh Kapolres Subang, AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H., bersama Wakapolres Subang, Kabag Ops Polres Subang, Kapolsek jajaran Polres Subang, PJU dan Perwira Polres Subang, beserta sejumlah Personel Polres Subang. 

Dalam giat tersebut Kapolres Subang, AKBP Sumarni menyampaikan ucapan terimakasih atas kelancaran pelaksanaan Ops Lilin Lodaya 2022 di wilayah hukum Polres Subang. 

Selama kita melaksanakan Ops Lilin lodaya 2022, masih terjadi tindak pidana namun tidak ada kejadian menonjol. Masyarakat bisa lancar dalam melaksanakan ibadah, pergantian tahun termasuk libur anak sekolah.

Tahun 2022 untuk kasus laka lantas mengalami peningkatan untuk agar jajaran Sat Lantas saya minta untuk berkolaborasi dengan instansi terkait untuk rajin memberikan edukasi ke masyarakat tentang tertib berlalu lintas. Pasang spanduk spanduk peringatan, edukasi seperti gunakan helm saat berkendara R2, tidak ugal ucapan di jalan dan lain sebagainya. Gunakan media sosial, media radio untuk bisa menyampaikan pesan pesan Kamseltibcarlantas ke masyarakat. Perbanyak pengaturan, wawar ke masyarakat.

untuk kejahatan konvensional lainnya di wilayah Polsek kota masih cukup tinggi, oleh karena itu seluruh jajaran Polres terutama para kasat fungsi diminta agar membantu Polsek kota untuk menekan angka kejahatan di wilayah Polsek kota. 

Untuk para Kapolsek , kasat Reskrim kembangkan Kring Serse, segera selesaikan proses penyidikan dari kasus kasus yang ada dan jika ada laporan kasus kriminal agar piket reskrim Polsek maupun Sat Reskrim Polres wajib mendatangi TKP lakukan TPTKP, koordinasi dengan Inafis untuk melakukan Olah TKP, minta keterangan saksi saksi, dan lainnya.  

Dalam kesempatan ini juga saya ucapkan terimakasih untuk jajaran yang telah melaksanakan giat preemtif Jum'at curhat yang berisi penyampaian pesan pesan Kamtibmas dan wadah untuk mendengar keluh kesah masyarakat. banyak apresiasi dari masyarakat dengan adanya kegiatan Jum'at curhat. Sehingga seluruh jajaran agar terus melaksanakan giat ini dan penuhi harapan dan keinginan masyarakat serta koordinasikan apa yang menjadi kesulitan dan permasalahan di masyarakat sehingga bisa segera dicari solusi terbaiknya.

Untuk jajaran Samapta agar memperbanyak patroli jalan kaki, R2, R4 dan lakukan dialog dengan masyarakat apakah situasi di wilayah tersebut aman atau ada gangguan. Komunikasi dengan juru parkir , pedagang kaki lima, dan warga lainnya agar kondusivitas kamtibmas selalu terjaga.  

Kepada para Kapolsek, KaSat Binmas dan jajaran bhabinkamtibmas agar koordinasikan dengan para Kades segera aktifkan Satkamling di lingkungannya masing masing, dan saya intruksikan agar rajin melakukan ceramah kamtibmas atau penyuluhan ke sekolah-sekolah, pondok pesantren dan komunitas masyarakat lainnya di wilayah Kab. Subang untuk memberikan pesan Kamtibmas. Materi yang disampaikan tentang semangat untuk menuntut ilmu dan berkreasi positif, ajak Milenial untuk membuat inovasi yang bermanfaat untuk masyarakat, selalu taat hukum, disiplin berlalu lintas, gunakan helm saat naik motor, jangan gunakan knalpot bising, tidak terlibat tawuran, bulying, kekerasan seksual, penyalahgunaan Narkoba, miras dan lain sebagainya. 

Dan saya akan melombakan Satkamling terbaik dan memberikan reward bagi para Kapolsek, Bhabinkamtibmas, dan Sat Binmas yang melakukan penyuluhan terbanyak ke sekolah-sekolah maupun ke masyarakat. 

Untuk PPKM saat ini memang telah dicabut akan tetapi, kita tetap anjurkan kepada masyarakat untuk tetap memakai masker. 

Kegiatan positif , giat sosial yang dilakukan oleh Polres maupun Polsek agar terus dilaksanakan. Bantu masyarakat yang mengalami kesulitan. Bagi Rekan rekan yang melaksanakan pelayanan publik tolong layani masyarakat sebaik baiknya, tidak pungli dan selalu humanis, ramah dan berikan pelayanan terbaik ke masyarakat. 

Saya juga minta agar selain Jumat Curhat, juga dilakukan Minggu Curhat. Koordinasi dengan saudara saudara pengurus gereja untuk rekan rekan polisi bisa menyampaikan pesan pesan Kamtibmas saat ibadah mingguan. 
Saya minta seluruh jajaran banyak hadir di masyarakat, berkolaborasi dengan dinas instansi terkait untuk selalu bisa mengatasi permasalahan yang ada di Subang dan membantu masyarakat yang mengalami kesulitan.

Ajak Milenial dan seluruh warga masyarakat untuk menggelorakan kebaikan, banyak berkreasi dan ciptakan prestasi positif di wilayah kabupaten Subang.


(Jr)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved