-->

Jumat, 16 Desember 2022

Wujudkan Generasi Emas, Babinsa Laksanakan Pendampingan Bian

Wujudkan Generasi Emas, Babinsa Laksanakan Pendampingan Bian


INFONAS.ID | SRAGEN - Sebagai upaya mendukung dan mensukseskan program pemerintah di bidang kesehatan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Gondang Kodim 0725/Sragen Serda Tri Hartono, melakukan pendampingan pada kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di aula kantor Ds. Glonggong Kec. Gondang, Kab. Sragen, (16/12/2022)

Kegiatan pemberian imunisasi ini diawali dengan registrasi, dilanjutkan pengecekan suhu badan, penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan, pemberian vitamin, kemudian dilakukan imunisasi oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas dibantu Bidan Desa dan Kader Posyandu desa setempat.

Imunisasi BIAN adalah upaya yang dilakukan Pemerintah untuk meciptakan kekebalan imun anak terhadap Campak dan Rubella sehingga apabila nantinya ada penyakit yang menyerang akan bisa lebih kebal sehingga penyakit bisa lebih ringan.

Pemberian imunisasi terbukti melindungi anak-anak dari penyakit berbahaya sehingga anak lebih sehat dan lebih produktif. Tak hanya itu, manfaat dari imunisasi juga jauh lebih besar dibandingkan dampak yang ditimbulkan di masa depan.
Babinsa berharap kepada kader Posyandu sebagai penggerak kesehatan di kompleknya untuk betul-betul membantu pelaksanaan kegiatan ini,” tutup babinsa.


(Agus Kemplu)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved