-->

Jumat, 16 Desember 2022

SMP Negeri 2 Indramayu Akan Menggelar Perkemahan untuk Siswa Kelas VII, Tingkat Penggalang

SMP Negeri 2 Indramayu Akan Menggelar Perkemahan untuk Siswa Kelas VII, Tingkat Penggalang


INFONAS.ID | INDRAMAYU - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Indramayu, Kelurahan Paoman Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat akan menggelar perkemahan bagi siswa-siswi kelas tujuh, pada 24-25 Desember 2022 di Bumi Perkemahan Sidomba. Kuningan Jawa Barat, selama tiga hari dua malam.

Kegiatan tersebut bertujuan menarik minat siswa baru untuk mengikuti program kepramukaan, dan masuk menjadi anggota penggalang gugus depan (Gudep) SMP Negeri 2 Indramayu.


“Kami mengadakan perkemahan pada hari Kamis-Sabtu dengan melibatkan siswa kelas tujuh sebanyak 147 orang,” kata Kepala SMPN 2 Indramayu. Dian Sukmawati, S.Pd. M.Si. Jum'at (16/12/2022)

Dian mengatakan pihaknya akan mengadakan perkemahan selama tiga hari dua malam, yakni pada 24 Desember hingga 25 Desember 2022


Dalam kegiatan tersebut, siswa baru diperkenalkan dengan kegiatan kepramukaan. Selain itu, para guru dan pengurus Osis memberikan pembekalan kepada para siswa seperti pelatihan dasar kepemimpinan dan pengetahuan umum.


“Materi latihan dasar kepemimpinan diantaranya terkait penguatan kepemimpinan, pengolaan organisasi serta fungsi-fungsi organisasi,” ujarnya.

Ditempat yang sama Untung Cahya P. S.Pd Pembina Pramuka SMP Negeri 2 Indramayu, mengatakan, kegiatan kepramukaan merupakan salah satu program prioritas sekolah. Karenanya SMPN 2 Indramayu memprogramkan kegiatan perkemahan pada hari Sabtu, Minggu dan Senin. tingkat penggalang.


“Setelah perkemahan ini, kami akan menggelar rutin melaksanakan pramuka di lingkungan sekolah pada hari Sabtu dan Minggu dengan melibatkan seluruh siswa,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa tujuan diselenggarakannya Perkemahan ini, untuk mendidik kemandirian anak pada usia belasan tahun, dengan harapan siswa baru di kelas tujuh mampu menjadi pramuka sejati, serta bisa mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.


“Program ini sesuai visi misi kami untuk menciptakan insan SMPN 2 Indramayu yang berkarakter, unggul dan terpercaya. Kegiatan perkemahan yang akan dilaksanakan tersebut tidak mengganggu proses belajar mengajar, karena dilaksanakan Kamis dan Sabtu,” Ujang Untung



(Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved