-->

Jumat, 23 Desember 2022

Serda Wariyanto Imbau Masyarakat Jaga Keamanan dan Ketertiban

Serda Wariyanto Imbau Masyarakat Jaga Keamanan dan Ketertiban


INFONAS.ID | SRAGEN - Menjelang Natal dan Tahun Baru Serda Wariyanto Babinsa Desa Wonokerso anggota Koramil 05/Kedawung Kodim 0725/Sragen menghimbau kepada masyarakat Desa Wonokerso berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Jum’at (23/12/2022).

“Peran serta masyarakat sangatlah diperlukan, sebab kunci keamanan terletak pada masyarakat yang taat dan peduli terhadap hukum yang ada,” katanya.

Dia juga mengajak masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi-aksi kejahatan menjelang hari Natal dan Tahun Baru. “Sebagai bentuk antisipasi dari segala bentuk ancaman, demi keselamatan bersama,” ucapnya.

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar tidak terlalu berlebihan, dalam merayakan malam pergantian tahun nanti. Hindari hal-hal yang bisa mengganggu ketertiban dan keamanan wilayah kita,” ujar Serda Wariyanto.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Babinsa meminta kepada masyarakat untuk tidak melakukan pesta kembang api atau petasan yang bisa mengganggu dan membahayakan orang lain. Warga juga diminta untuk tidak meniup terompet di jalan-jalan yang dikhawatirkan mengganggu ketertiban.

Kepada masyarakat, lanjut Serda Wariyanto, dilarang berkonvoi dengan kendaraan bermotor. Kemudian untuk pemilik tempat hiburan malam dilarang mengadakan kegiatan secara terbuka.
“Kepada para tokoh masyarakat, alim ulama, pendeta, tokoh agama, pemuka adat dan tokoh-tokoh lainnya agar memberikan pemahaman masyarakatnya. Utamanya kepada anak-anak muda agar mentaati larangan-larangan ini,” jelas Babinsa.


(Agus Kemplu)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved