-->

Jumat, 02 Desember 2022

Penilaian Pos Sat Kamling, Polres Majalengka Kunjungi Wilayah Polsek Cikijing

Penilaian Pos Sat Kamling, Polres Majalengka Kunjungi Wilayah Polsek Cikijing


INFONAS.ID | MAJALENGKA - Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, Kapolsek Cikijing AKP Romdani menghadiri dan mendampingi Tim Penilaian Pos Kamling Antar Polsek sekaligus pembagian sembako bagi masyarakat jompo lansia yang bertempat di Blok Minggu Desa Sindang Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka, Jumat (2/12/2022).

Tim Penilai dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Majalengka AKP H.Edy Purwanto bersama anggota Sat Binmas Polres Majalengka yang di hadiri oleh Plt. Camat Cikijing Dani Lutfi Daniar, Danramil Cikijing diwakili Oleh Serka Sudirman, Panit Binmas Ipda Brigmono R, Perangkat Desa Sindang, Toga, Tomas dan Toda.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Cikijing AKP Romdani mengatakan, Pos Sat kamling ini selain untuk menjaga keamanan wilayah dimasing-masing Desa maupun Kelurahan juga bertujuan untuk memupuk jiwa kebersamaan dan pererat silaturrahmi antar warga.”pungkasnya.

Dalam lomba ini nanti akan di ambil 3 nominasi terbaik, Selain itu juga ada kelengkapan peralatan keamanan, pentungan, kentongan, lampu senter, borgol dan juga dilengkapi peralatan penanggulangan bencana kebakaran dan banjir.

Pos kamling yang baik itu harus memenuhi kriteria, diantaranya peralatannya lengkap kemudian kelengkapan administrasi juga lengkap, contohnya buku tamu, buku mutasi jaga dan juga buku kejadian.”terang AKP Romdani.

” Selain itu di setiap pos sat kamling itu harus ada jadwal jaga, ada nomer telpon penting yang sewaktu-waktu dapat di hubungi, misal kantor polisi, pemadam kebakaran. Tak kalah penting adalah penerangan di pos kamling dan sebagainya,” bebernya.



(Mareta)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved