-->

Kamis, 15 Desember 2022

Kodim 1015/Sampit Gelar Doa Bersama Hari Juang TNI-AD ke 77

Kodim 1015/Sampit Gelar Doa Bersama Hari Juang TNI-AD ke 77


INFONAS.ID | KOTAWARINGIN TIMUR - Kodim 1015/Sampit memperingati Hari Juang Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) ke - 77 dengan berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya mengenang perjuangan ambarawa dengan melaksanakan doa bersama di Masjid Asy'sajaah Kodim 1015/Sampit, Kamis (15/12).

Komandan Kodim 1015/Sampit Letkol Inf Abdul Hamid,S.I.P menyampaikan, kegiatan doa bersama yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, seraya mengenang kembali sejarah perjuangan TNI AD, yakni peristiwa pertempuran ambarawa, yang menjadi tonggak sejarah lahirnya TNI AD,

"Sudah sewajarnya apabila pada kesempatan yang baik ini, sejenak menundukkan kepala memberikan doa dan penghormatan kepada para pendahulu, yang telah meletakkan dasar-dasar semangat kejuangan kepada kita sebagai generasi penerus TNI AD," katanya.

Ia menambahkan, Hari Juang TNI AD sesungguhnya merupakan momentum introspeksi diri, untuk mengevaluasi perjalanan panjang yang telah dilalui. Sekaligus, menetapkan komitmen untuk melakukan yang lebih baik dimasa akan datang, serta menjaga semangat jiwa juang, nasionalisme serta patriotisme sebagai landasan prajurit dalam melaksanakan tugas untuk menjawab tantangan di masa depan.

"Dandim 1015/Sampit Letkol Inf Abdul Hamid,S.I.P berharap kegiatan doa bersama ini bukan hanya bersifat seremonial semata, namun mampu menyegarkan kembali nilai-nilai keimanan dan ketakwaan, yang merupakan basis yang sangat fundamental dalam kehidupan sebagai umat manusia," ucapnya



(Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved