-->

Kamis, 15 Desember 2022

Kapolres Subang AKBP. Sumarni S.Ik, S.H, M.H, Hadiri dan Melakukan Pelantikan Pengukuhan Ketua Satkamling

Kapolres Subang AKBP. Sumarni S.Ik, S.H, M.H, Hadiri dan Melakukan Pelantikan Pengukuhan Ketua Satkamling


INFONAS.ID | SUBANG - Di tingkat RW se-Desa Mekarjaya Kecamatan Compreng, yang di lakukan di Aula Desa Mekarjaya Kecamatan Compreng Kabupaten Subang, Kamis (15/12/2022).

Kegiatan pelantikan dan pengukuhan Ketua Satkamling se Desa Mekarjaya pun dipimpin langsung Kapolres Subang, AKBP Sumarni, yang didampingi Kasat Binmas Polres Subang, Kasat Samapta Polres Subang, Kapolsek Compreng, Danramil Pusakanagara,Camat Compreng, Kepala Desa Mekarjaya, Forkopimcam Compreng, Personel Polres Subang, Personel Polsek Compreng dan disaksikan oleh warga masyarakat Desa Mekarjaya Compreng.

Sementara sebelum pengukuhan ketua Satkamling tersebut, diawali dengan pembacaan Do'a yang disampaikan Ketua MUI Desa Mekarjaya Compreng, H. Ust. Sunardi, S.Pd.I., dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Subang Jawara yang dibawakan oleh Ibu-Ibu PKK dan Kader Pos Yandu Desa Mekarjaya Compreng.

Selanjutnya setelah perwakilan Pengurus Satkamling dimasing-masing RW menempati tempat Pelantikan yang didampingi oleh rohaniawan, LB Sanudin, S.Pd.I., untuk pengambilan sumpah, Kapolres Subang melakukan pengambilan sumpah jabatan dan penyematan Tanda Pengurus Satkamling, yang disertai dengan dengan penandatanganan naskah Berita Acara pengambilan sumpah jabatan. 

Kapolres Subang AKBP Sumarni, mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi kepada Kepala Desa Mekarjaya dan warganya, karena telah mengadakan pelantikan pengurus Satkamling di Desa Mekarjaya, dan tentunya kegiatan ini bisa menjadi motivasi untuk Desa Desa yang lain.

"Saat ini tugas Polisi tidak hanya mengenai harkamtibmas, namun juga bersinergi dengan instansi lain untuk bisa menghadapi permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat, tentunya pun Polres Subang membutuhkan partisipasi aktif dari masyarakat semuanya untuk turut membantu menjaga kondusifitas Kamtibmas di lingkungan masing-masing," ujar Bunda Sumarni sapaan akrab Kapolres Subang.

Bunda Sumarni juga berharap dengan aktifnya Satkamling di Desa Mekarjaya, semua gangguan Kamtibmas, kriminalitas dan aksi terorisme dapat di cegah, dan tentunya semua harus selalu mengawasi warga yang datang di lingkungan RW masing-masing, cek identitas, pekerjaan dan aktifitasnya sehari hari.

"Apabila ada kejadian yang mencurigakan atau ada gangguan Kamtibmas dan kriminalitas, agar segera lapor ke Polsek terdekat atau melalui layanan 110 Polres Subang," ungkap Bunda Sumarni.

Selanjutnya Bunda Sumarni juga mengucapkan terimakasih kepada Ibu-Ibu PKK dan Ibu Posyan yang sudah aktif dalam membangun Desa Mekarjaya Kecamatan Compreng Kabupaten Subang, sehingga sinergitas pun terjaga dengan baik.

"Mohon kepada Ibu-Ibu untuk menjaga anak-anaknya agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Jangan sampai anak kita terlibat penyalahgunaan Narkoba, terlibat pergaulan negatif atau bahkan jadi korban kasus kekerasan seksual, jaga dan pantau terus pergaulan anak-anak kita, karena mereka adalah harapan bangsa," jelas AKBP. Sumarni.


(Jr)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved