-->

Jumat, 16 Desember 2022

Kapolres dan Forkompimda Kab Subang Hadiri Rakor Lintas Sektoral di Aula Patriatama Dalam Rangka Kesiapan Pam Natal 2022 dan Tahun Baru 2023

Kapolres dan Forkompimda Kab Subang Hadiri Rakor Lintas Sektoral di Aula Patriatama Dalam Rangka Kesiapan Pam Natal 2022 dan Tahun Baru 2023


INFONAS.ID | SUBANG - Guna memaksimalkan kesiapan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Kapolres dan Forkompimda kab Subang hadiri Rakor Lintas Sektoral yang dilaksanakan Mabes Polri melalui Zoom Meeting, bertempat di Aula Patriatama Mapolres Subang, Jumat, 16 Desember 2022 sekitar pukul 08.30 WIB.

Hadir dalam Rakor tersebut Dan Lanud Suryadharma yang
Diwakili oleh Dansathanlan Letkol Agus Sutopo, Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H., 
Dandim 0605 Subang, Letkol Inf Bambang Raditya, M. Han., Danyon 312 KH / Subang yang diwakili Pasi Intel Letda Inf. Ramli, Wakapolres Subang Kompol Satrio Prayogo, S.IK, M.IK., Ketua Pengadilan Negeri Subang yang diwakili oleh Desma Butar Butar, S.H.,M.H., Kepala Kejaksaan Negeri Subang yang diwakili Kasipidum Pinos Pernama, 
Kepala Dinas Satpoldam Kab. Subang yang diwakili Oleh, Agus H., 
Kepala Dinas Kesehatan Kab. Subang dr. Maxi SH.MH.Kes, Kabid Perdagangan, Lita P., Kasubbag Kemenag Subang, Hasanudin, Kabid Dikparpora Ida E., Pelaksana DKUPP, Eva Subekti, Kasubag Umum BPS, Cecep M.M., beserta Para Kabag, Kasat, Kasie, Para Kapolsek jajaran dan Perwira Polres Subang sebanyak 40 orang. 

Dalam kesempatan tersebut, melalui Zoom Meeting Kapolri menyampaikan bahwa berkaca pada keberhasilan Pam Mudik Lebaran tahun 2022, penerapan rekayasa lalu lintas sudah mampu memperlancar arus mudik maupun arus balik perlu kembali dilakukan koordinasi intensif antar stakeholder terkait dalam menerapkan rekayasa lalu lintas tersebut sehingga potensi kemacetan di liburan Nataru dapat diminimalisir. 

Membentuk Pos Pam, Pos Yan, dan Pos terpadu di rest area, jalur arteri dan jalur ke lokasi wisata bersama dengan stakeholder terkait (TNI, Kemenhub, KemenPUPR, Kemenkes, Jasa Marga, Jasa Raharja dan BPJT). 

Memastikan ketersediaan pasokan logistik kebutuhan pangan aman dan jalur distribusi tidak terhambat maka dengan ini harga pangan akan terkendali. 

Melakukan penindakan terhadap upaya-upaya spekulan yang menyebabkan terganggunya pasokan, distribusi dan stabilitas harga. 

Dalam rangka mendukung kelancaran libur natal tahun 2022 dan tahun baru 2023, Polri akan menyiapkan Command Center yang diharapkan dengan adanya command center ini, pengawasan, pengamanan, dan pengambilan keputusan dapat lebih optimal terhadap dinamika situasi di lapangan.  

Polri juga akan melakukan koordinasi kepada Stakeholder terkait dan Pemda setempat untuk mengintegrasikan Command Center dengan CCTV di tempat-tempat keramaian, kerumunan massa menjelang Nataru, tempat ibadah, tempat wisata dan obyek vital lainnya. 

Vaksinasi booster diwajibkan terutama bagi pemudik / wisatawan serta protokol kesehatan dengan penggunaan masker tetap dijaga ketat. 
Penerapan prokes yang ketat dan aplikasi Peduli Lindungi pada seluruh moda transportasi. 

Perlunya Koordinasi dan sinergi dengan Kementerian Lembaga, Pemerintah Daerah dan Stakeholder terkait dalam penyelenggaraan angkutan Nataru 2022/2023.

Melakukan pemantauan dan sosialisasi prokes COVID-19 di rest area, tempat wisata dan tempat keramaian yang dapat meminimalkan penyebaran COVID-19 di kerumunan massa

Pemerintah daerah dan masyarakat di daerah rawan banjir dan tanah longsor diminta waspada menjelang dan pada puncak musim hujan.


(Jr)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved