-->

Selasa, 18 Oktober 2022

Peringati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-70, Bhayangkari Cabang Pekalongan Gelar Upacara Ziarah

Peringati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-70, Bhayangkari Cabang Pekalongan Gelar Upacara Ziarah


INFONAS.ID | PEKALONGAN - Polres Pekalongan - Dalam Rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-70 tahun 2022, Bhayangkari cabang Pekalongan menggelar upacara ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bhakti Wiratama Bojong, Selasa (18/10).

Upacara ziarah dipimpin oleh ibu ketua Bhayangkari cabang Pekalongan Ny. Retno Arief Fajar dan diikuti para pengurus cabang Bhayangkari Pekalongan serta para ketua ranting Bhayangkari cabang Pekalongan.

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah Pahlawan, kemudian mengheningkan Cipta dipimpin oleh pemimpin upacara, peletakkan karangan bunga, penghormatan terakhir kepada arwah Pahlawan dan penaburan bunga oleh seluruh rombongan peziarah.

Ny. Retno Arief Fajar mengatakan, kegiatan ziarah ini dalam rangka memperingati HKGB ke-70 sekaligus untuk mengingat dan mengenang Kembali jasa para pahlawan terdahulu yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Harapannya, dengan adanya kegiatan tersebut dapat kembali memupuk semangat untuk selalu berkontribusi dan memberikan semua hal terbaik kepada bangsa dan negara Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya, semangat kepahlawanan seperti cinta tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, suka menolong dan lain sebagainya menjadi sumber motivasi serta modal untuk mengatasi berbagai masalah sekaligus memacu untuk mewujudkan tujuan dan harapan bersama.

Lebih lanjut, Ny. Retno Arief menegaskan bahwa selaku penerus bangsa, kita wajib menjaga hasil perjuangan para Pahlawan dengan menjadikan mereka sebagai suri tauladan bagi kita semua.



(afk)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved