-->

Selasa, 12 Juli 2022

Sosialiasi PKM, Bhabin Desa Kalisapu Polsek Gunungjati Ciko Sambangi Peternak Hewan

Sosialiasi PKM, Bhabin Desa Kalisapu Polsek Gunungjati Ciko Sambangi Peternak Hewan


INFONAS.ID | CIREBON KOTA,- Penyakit mulut dan kuku (PMK) merupakan penyakit yang sangat menular pada hewan ternak, penyakit yang disebabkan oleh virus sedang mewabah di Indonesia saat ini.

Bhabinkamtibmas Desa kalisapu Aipda Tio Widodo SH Bersama perangkat desa kalisapu melaksanakan Sambang dan Pengecekan Hewan ternak Kambing di Desa kalisapu wilyah hokum polsek Gunungjati Polres Cirebon Kota. Selasa (11/7/2022)

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, SH, SI.K,MH Menyampaikan Personil bhabin yang ada ditengah masyarakat melaksanakan sambaing dan monitoring bersinergi dengan perangkat desa. Guna memantau para peternah hewan untuk memberikan edukasi dan sosialisasi agar hewan ternak bebas dari penyakit PMK, Ujarnya

Masih kata Fahri Adapun Nama Pemilik hewan ternak kambing, Milik Bpk. Ayip, blok kholwat desa kalisapu. Jumlah kandang 1, Jumlah Hewan kambing: 6 Ekor, terinfeksi tdk ada yg terinfeksi dan hewan kambing sehat semua dan Jumlah hewan yg sudah di vaksin 6 ekor, Jelas Kapolres Ciko melalui Kapolsek Gunungjati Akp Mohammad Qomarudin, SH.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan Pesan-pesan kamtibmas tentang C3, arahan kepada pemilik hewan ternak Kambing untuk dijaga dan dirawat supaya sehat tidak terjangkit PMK. Tambah ngatidja.

Selain itu juga sosialisasi tentang PPKM LEVEL 1 diharapkan menerapkan AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) agar tetap mengedepankan protokol kesehatan 5M diantaranya Menggunakan Masker, Mencuci tangan dgn menggunakan Sabun antiseptic, Menjaga jarak dalam berinteraksi, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas. Tutup kasi humas polres Ciko Iptu Ngatidja, SH.MH.

(Deny)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved