-->

Kamis, 16 Juni 2022

Komandan Kodikmar Pimpin Rapat Kesiapan Lattek Dikko Dikmaba dan Dikmata XLI/2 Marinir TA. 2021

Komandan Kodikmar Pimpin Rapat Kesiapan Lattek Dikko Dikmaba dan Dikmata XLI/2 Marinir TA. 2021


INFONAS.ID | SURABAYA - Komandan Komando Pendidikan Marinir (Dankodikmar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Ili Dasili, S.E., memimpin rapat kesiapan latihan praktek (Lattek) pendidikan komando (Dikko) yang akan diikuti 500 orang siswa Dikmaba XLI/2 dan Dikmata XLI /2 tahap dasar golongan (Sargolan) Marinir TA 2021 di ruang rapat Mako Kodikmar, Gunungsari, Surabaya. Kamis (16/06/2022).

Rapat yang diawali dengan paparan dari Komandan Sekolah Bintara Infanteri Marinir (Dansebaifmar) Letkol Marinir Suherman selaku Perwira Pelaksana Latihan Praktek (Palaklattek) bahwa tujuan dilaksanakannya Lattek pendidikan komando ini adalah untuk membekali dan melatih siswa Dikmaba maupun Dikmata XLI /2 tahap Sargolan Marinir TA 2021 agar memiliki kemampuan dan keterampilan tentang teknik dan taktik pertempuran di berbagai medan dengan kesatuan tim maupun perorangan. Hal ini merupakan upaya peningkatan kualitas dan profesionalisme guna menghasilkan sumber daya manusia yang unggul untuk mendukung tugas TNI AL selaras dengan kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.


Lebih lanjut Dansebaifmar menyampaikan sasaran dari Lattek ini adalah agar siswa mampu melaksanakan problem taktis dasar komando, problem kelautan, problem hutan dan gunung dengan baik dan benar, problem operasi khusus gerilya lawan gerilya, dan problem lintas medan dengan baik dan benar.

Mengakhiri rapat kesiapan, Komandan Kodikmar berpesan: "Seluruh pelatih, instruktur, pembimbing serta pendukung Lattek Dikkk agar tetap perhatikan faktor keamanan, keselamatan personel serta material sehingga pelaksanaan Lattek dapat berjalan dengan aman dan lancar dari awal sampai dengan selesai, awali setiap kegiatan dengan doa."

(yosafat rh)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved