-->

Jumat, 01 Oktober 2021

Kapolres Rohul Targetkan 15 Ribu Dosis Vaksin Segera Dihabiskan

Kapolres Rohul Targetkan 15 Ribu Dosis Vaksin Segera Dihabiskan

INFONAS.ID|ROKAN HULU - Untuk selamatkan Masyarakat dari bahaya wabah Virus Corona, Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK meminta kepada semua unsur supaya bisa bekerjasama mengendalikan Covid-19 dari daerah ini.

Hal tersebut, terungkap ketika Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan unsur terkait dari Pemkab Rohul dalam penanganan dan pengendalian Covid-19.

Kegiatan tersebut digelar, di Lantai II Gedung PMI Kabupaten Rohul, Kelurahan Pasir Pangaraian, Kecamatan Rambah, Jumat (1/10/2021).

Dan dihadiri Kadis Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Drs Yusmar, MSi, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Ibnu Ulya, Dirut RSUD dr Novil dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Orang Nomor 1 di Mapolres Rohul ini menyampaikan, saat ini di Rohul sudah tersedia stock sebanyak 15 Ribu Dosis Vaksin

"Dalam Minggu ini harus dihabiskan, dengan sekitar 150 Dosis didistribusikan untuk per Puskesmas untuk 23 Puskesmas," katanya lagi.

Maka diharapkan, lanjutnya, tiga atau empat hari kedepan vaksin yang sudah datang tersebut.

"Dapat dihabiskan baik itu untuk dosis pertama maupun kedua," harap AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK.

Karena itu ada beberapa sasaran yang prioritas, sambungnya, seperti Pelajar, khususnya Kelas 3 SMA.

"Untuk nanti setiap Puskesmas yang ada di Rohul akan koordinasi dengan pihak Polsek dan Koramil, sehingga rencana kita itu bisa tercakup dan terlaksana dengan baik," tuturnya lagi

Termasuk, katanya, untuk pemberian target para Petugas trecer supya terus bekerja keras untuk berupaya menurunkan status dari Level 2 menuju ke Level 1, memang itu cukup berat.

"Maka kita akan berupaya untuk meningkatkan, tracing dan testing. Untuk itu seluruh petugas baik Babinkamtibmas, Bhabinsa para Tenaga Medis, bisa bekerjasama lebih baik lagi," pintanya.

Ditambahkannya, termasuk kepada para Kepala sekolah se Rohul  mestinya dilakukan pertemuan serta diberikan konsep maupun bentuk pengawasan 

"Sehingga memahami seperti apa  Protokol Kesehatan (Prokes) yang dilakukan dan diterapkan ketika melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) nanti," paparnya.

"Kita tegaskan, kalau keselamatan itu hukum tertinggi, jadi kita tidak  bisa main-main, mari sama-sama bekerja keras dan berdoa agar wabah Covid-19 ini bisa segera usai dari Kabupaten Rohul,"pungkasnya mengakhiri. (Kaliun Siregar)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved