-->

Jumat, 26 Maret 2021

Babinsa Sidorejo Koramil 01/Penajam dampingi Polda Balikpapan Penilaian Kampung Tertib Lalu Lintas

Babinsa Sidorejo Koramil 01/Penajam dampingi Polda Balikpapan Penilaian Kampung Tertib Lalu Lintas

TRIBUNNEWS.MY.ID|PENAJAM – Anggota Koramil 0913-01/Penajam Serda Djatmiko Babinsa Desa Sidorejo, mendampingi Tim dari Polda Babilkpapan dalam kegiatan Penilaian Kampung Tertib Lalu Lintas. 

Kegiatan yang bertempat di Kantor Desa Sidorejo Kecamatan Penajam Kabupaten PPU.Kaltim Jum'at (26/3/2021).

Babinsa Serda Djatmiko menjelaskan kepada media penerangan, Bahwa Kampung Tertib Lalu Lintas yang berada di Desa Sidorejo ini, merupakan salah satu upaya Polres PPU. Dalam hal ini Sat Lantas Polres PPU, sebagai pengemban fungsi lalu lintas di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Menurutnya, untuk dapat memberikan edukasi sejak dini, terkait budaya tertib lalu lintas. Dan menetapkan lingkungan yang tertib mulai dari tingkat banjar, untuk dapat diterapkan dalam pola hidup tertib berlalu lintas.

"Dengan Tujuanya untuk menciptakan tertib berlalu lintas atau disiplin berlalu lintas pada masyarakat khususnya anak usia dini. Sehingga dapat menekan tingginya angka kecelakaan lalu lintas," ujar Babinsa.

Masih menurut Babinsa, Kami sangat berharap kepada masyarakat Desa Sidorejo ini dengan terbentuknya Kampung Tertib Lalu Lintas. Dimana dapat menjadi role model seluruh masyarakat di Kab PPU, dengan membudaya tertib berlalu lintas di jalan raya.

Adapun kategori penilaian kampung tertib lalu lintas antara lain, disiplin warga dalam berlalu lintas, pos pantau, tempat Tes pembuatan SIM serta dialog dengan warga di aula Desa. 

"Dengan adanya lomba ini, semoga Desa Sidorejo menjadi lebih tertib, rapi, indah dan seluruh masyarakat mendukung adanya program Kampung Tertib Lalu Lintas," imbuh Babinsa.

Dalam kegiatan tersebut selain di hadiri dari tim penilai Polda Balikpapan juga dari Polres PPU,Kepala Desa Sidorejo, Ketua BPD Desa Sidorejo, Babinsa Desa Sidorejo, Bhabinkamtibmas Desa Sidorejo 10, Staf Desa Sidorejo dan Ketua RT 1 s.d 8 Desa Sidorejo. (FT)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved