-->

Kamis, 13 Juni 2024

Jalur Lalu Lintas Wisatawan di Jalan Kemetiran Kidul Kota Yogyakarta Dipenuhi dengan Sampah

Jalur Lalu Lintas Wisatawan di Jalan Kemetiran Kidul Kota Yogyakarta Dipenuhi dengan Sampah

INFONAS.ID||YOGYAKARTA - Keberadaan sampah liar di sekitar pinggir jalan Kampung Kemetiran Kidul, Kelurahan Pringgokusuman, Kecamatan Gedongtengen, sangat mengganggu masyarakat setempat.

Lokasi ini merupakan akses utama bagi wisatawan yang melintas, namun tumpukan sampah dengan aroma tak sedap membuat daerah ini terlihat kumuh. Kawasan ini terkenal sebagai penghasil yammie pangsit pethuk.

Tentu, berikut ini revisi dari kalimat Anda:

"Sangat membahayakan pengguna jalan dan juga berpotensi menurunkan daya tarik pariwisata karena tumpukan sampah yang semakin meningkat beberapa hari ini," ujar Candra Novita salah satu Warga setempat. Rabu (12/06/2024)

Menurutnya bahwa sampah liar tersebut menimbulkan aroma yang tidak sedap, suasana menjadi kurang nyaman dan terkesan kumuh.

Sampah yang sebagian besar berasal dari rumah tangga, terutama plastik bekas, terlihat tersebar di sepanjang jalan di kampung Kemetiran Kidul yang memiliki sedikit Tempat Penampungan Sampah sementara (TPS).

Dikonfirmasi terkait dengan situasi tersebut, pihak kelurahan menyatakan telah memberitahukan hal tersebut kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Yogyakarta.

"Kami telah menghubungi DLH dan mengimbau warga agar tidak membuang sampah sembarangan," kata Eko dari Kelurahan Pringgokusuman. (BRAM)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved