-->

Sabtu, 08 Juni 2024

Bupati “ Pemkab Sukabumi Berkomitmen Kuat Mendukung Suksesnya Pelaksanaan Pilkada 2024

Bupati “ Pemkab Sukabumi Berkomitmen Kuat Mendukung Suksesnya Pelaksanaan Pilkada 2024

 


INFONAS.ID | Sukabumi.-Bupati Sukabumi H Marwan Hamami menghadiri gelaran peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi Tahun 2024. Jingle dan maskot pun turut diluncurkan malam ini di Grand Inna Samudera Beach Hotel (GISBH) Palabuhanratu, Kecamatan Cikakak, Sabtu, 8 Juni 2024.

Peluncuran tahapan Pilkada 2024 ini dikemas dalam bentuk panggung hiburan dengan menampilkan berbagai tari-tarian tradisonal hingga musik dari band lokal.
Bupati Sukabumi H Marwan Hamami mengatakan, Indonesia sebagai negara demokrasi memberikan kebebasan memilih bagi rakyatnya meski kerap timbul suatu perbedaan pilihan dan pendapat tetapi itulah menjadi sebuah risiko yang terjadi.
Dengan hal tersebut ia meminta kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) agar dapat menyosialisasikan kepada seluruh masyarakat supaya pelaksanaan Pilkada Kabupaten Sukabumi berjalan dengan aman dan damai serta mencermari supaya pemilihan kepala daerah ini terlaksana secara real (nyata).
"PPK dan PPS mesti menyosialisasikan kepada masyarakat untuk menjaga kondusifitas pada saat keberlangsungan Pilkada,"ujarnya.
Bupati menyatakan, bahwa Pemkab Sukabumi berkomitmen kuat untuk terus mendukung suksesi pelaksanaan Pilkada tahun 2024 yang diselenggarakan pada tanggal 27 November 2024 mendatang.
"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam proses Pilkada nanti. Mari kita jadikan momentum ini sebagai kesempatan untuk menyuarakan aspirasi kita demi masa depan Kabupaten Sukabumi yang lebih cerah," singkatnya.
Sebelumnya Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi, Kasmin Belle menjelaskan tugas panitia penyelenggara Pilkada tidak menyampaikan tugas kepemiluan semata melainkan bagaimana keberhasilan masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).
"Tugas kita bukan menyampaikan tugas kepemiluan, tetapi bagaimana menyosialisasikan kepada masyarakat agar datang ke TPS," imbuhnya.
Oleh karena itu, Kasmin mengajak semua panitia penyelenggara untuk mempersiapkan diri serta mental dalam menghadapi situasi yang terjadi di lapangan. Sebab suksesi Pemilu tidak terlepas dari situasi perbedaan pilihan.
"Mari belajar dalam situasi perbedaan demi Kabupaten Sukabumi yang kita cintai ini. Kami siap melaksanakan Pilkada tahun 2024 dengan langsung, umum, bebas, rahasia (Luber) dan jujur dan adil (Jurdil)," tandasnya.
Turut hadir dalam peluncuran tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi Tahun 2024, KPU Provinsi Jawa Barat, Deputi Bidang Administrasi Setjen KPU, Forkopimda, Forkopimcam, PPK dan PPS se-Kabupaten Sukabumi, Ketua Partai Politik serta tamu undangan lainnya.
( ADV )

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved