-->

Jumat, 09 Februari 2024

Semangat PPK Watukumpul Naik Turun Gunung di Medan yang Berat

Semangat PPK Watukumpul Naik Turun Gunung di Medan yang Berat


INFONAS.ID|PEMALANG - Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Watukumpul H. Erwin Arsadani Masruro, S.Pd mengatakan, sebagai daerah rawan longsor terlebih dimusim penghujan menjadi salah satu ke-hawatiran terlebih medan berat diwilayah pegunungan juga cukup menjadi tantangan.

"Watukumpul termasuk daerah yang rawan bencana tanah longsor ketika musim hujan karena kondisi geografisnya. Longsor yang terjadi Alhamdulillah tidak sampai besar, tetapi kecil-kecil dan sering. Tantanganya ketika yang longsor adalah tiang listrik sehingga menyebabkan mati lampu. Kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak PLN untuk mengatasi hal ini. Mengen titik TPS insyallah dipastikan aman dari longsor," jelas Erwin Jumat 9/2/24.

Distribusi logistik perlengkapan pemungutan suara untuk 255 TPS akan dilakukan mulai tanggal 10/2/24. Sedangankan untuk formulir C sendiri sudah mulai dibagikan ke-masing-masing pemilih.

"Untuk logistik seperti kotak suara sudah lengkap lima jenis pemilihan berada di Kecamatan dan akan disalurkan ke Desa mulai tanggal 10 februari 2024. Sedangkan formulir C tau masyarakat biasa menyebutnya undangan memilih sudah mulai dibagikan," imbuhnya.

Melakukan bimtek secara intens serta koordinasi baik tatap muka atupun melalui daring dengan KPPS adalah upaya agar pada saat pelaksanaan semua berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

"Kami melakukan bimtek KPPS yang inten agar mereka siap melaksanakan Pemilu. Sering melakukan koordinasi baik PPK harus terjun ke Desa menemui KPPS maupun dengan zoom meeting. Dengan zoom meeting maka PPK dapat melakukan koordinasi dengan cepat dan efektif," terang Erwin.

Dalam pelaksanaan tugasnya sebagai Ketua PPK Kecamatan Watukumpul, Erwin berharap masyarakat dapat melalui pemilihan dengan selamat dan sehat.

"Harapan saya agar pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 februari nanti berjalan dengan lancar, sukses, damai, dan tidak ada masalah apapun. Semua pihak yang terlibat baik dari penyelenggara, pengawas, saksi, peserta pemilu, dan masyarakat dapat melalui pemilihan ini dengan selamat dan sehat," harapnya.

(Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved