-->

Rabu, 03 Mei 2023

Kapolsek Panyingkiran Bersama Muspika Gotong Royong Perbaiki Jembatan Gantung

Kapolsek Panyingkiran Bersama Muspika Gotong Royong Perbaiki Jembatan Gantung

INFONAS.ID | MAJALENGKA - Kapolsek Panyingkiran Polres Majalengka IPTU Asep Rohendi bersama Jajarannya dengan TNI, Pemerintahan Kecamatan Bergotong royong memperbaiki Jembatan Gantung Sungai Cijurey.

Kegiatan tersebut bertempat di Blok Walahar, Desa Pasirmuncang, Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka, pada Rabu (3/5/2023).

Jembatan gantung kondisinya memprihatinkan. Jembatan di atas Sungai Cijurey itu rusak dan dinilai sudah tidak layak digunakan.

Pasalnya, jembatan itu sangat vital. Sebab merupakan penghubung jalur Majalengka-Sumedang dan merupakan akses satu-satunya bagi warga sekitar, khususnya bagi warga Dusun Leuwihieum, Lebaksiuh, Jatigede, Sumedang.

Namun kini warga bisa mulai bernapas lega. Sebab jembatan tersebut sedang diperbaiki. Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto melalui Kapolsek Panyingkiran IPTU Asep Rohendi berinsiatif memperbaiki jembatan tersebut secara gotong-royong dengan Muspika Kecamatan Panyingkiran.

Selain itu, Kegiatan ini merupakan Program Dinamis Presisi dan Program Prioritas Bapak Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto yaitu Bhayangkara Mitra Masyarakat (Bhatramas).

"Perbaikan jembatan ini merupakan suatu bentuk sinergitas kami, antara Polri, TNI dan Pemerintah Kecamatan Panyingkiran," kata Asep Rohendi.

Lebih lanjut Kapolsek menuturkan, Kami melihat langsung, terjun ke lapangan bahwa kondisi jembatan ini sangat menghawatirkan.

"Karena jembatan tersebut sudah banyak yang bolong-bolong dan sudah tidak layak dilewati" kata Kapolsek 

Perbaikan jembatan tersebut diharapkan bisa menumbuh pesantan jalur perekonomian dan pendidikan bagi masyarakat sekitar. 

Menurut Kapolsek Panyingkiran, bahwa akses jembatan tersebut kerap digunakan warga sekitar untuk mengais rezeki dan menimba ilmu.

"Fungsinya sangat urgent sekali, karena jembatan ini bisa menjadi penghubung pembangunan ekonomi dan pendidikan. Karena banyak siswa dan guru ataupun warga yang mencari nafkah melewati jembatan ini," ujar Asep Rohendi.

(Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved