-->

Senin, 01 Mei 2023

Kerap Banjir Warga Tanjung Sari Protes

Kerap Banjir Warga Tanjung Sari Protes

INFONAS.ID | BLITAR - Warga Tanjungsari Kota Blitar Jawa Timur memberikan peringatan keras kepada pengembang Perumahan Tanjungsari karena pembangunannya memicu banjir sepanjang Jalan Bengawan Solo,Tanjungsari Kota Blitar.

Peringatan keras ini karena pihak pengembang tidak memperhatikan dampak dari pembangunan perumahan itu, sehingga kerap menyebabkan banjir di jalan dan depan rumah warga, Minggu,  (30/4/2023).

Banjir ini dipicu karena aliran sungai yang mengalir di sekitar lokasi perumahan terdampak pembangunan seperti alirannya menjadi sempit dan pendangkalan, imbasnya saat terjadi hujan pengairan itu tidak lagi bisa menampung debit air sehingga imbasnya air sungai Got meluap dan membanjiri sepanjang jalan, ungkap Luki.

Menurut Luki, sebelum adanya pembangunan perumahan tersebut daerahnya tidak pernah mengalami banjir seperti ini, tetapi setelah ada pembangunan Perumahan Tanjungsari Regency dalam beberapa pekan sudah terjadi tiga kali banjir dengan ketinggian air sampai satu meter.

Akibat dari banjir itu, selain menyebabkan lingkungan warga menjadi kotor juga dapat mengancam para penguna jalan.

Warga pun sudah beberapa kali melakukan aksi Demo pada awal pembangunannya, namun tidak mendapatkan jawaban pasti hanya janji dari pihak pengembang untuk segera menuntaskan permasalahan kala itu.



(Ayu)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved