-->

Minggu, 14 Mei 2023

Jelang Masa Kampanye Calon Kepala Desa Candrajaya, Ini Himbauan Kapolsek Sukahaji

Jelang Masa Kampanye Calon Kepala Desa Candrajaya, Ini Himbauan Kapolsek Sukahaji


INFONAS.ID | MAJALENGKAV- Mewakili Kapolsek Sukahaji Polres Majalengka AKP Rudy Djunardi, Kanit Samapta Polsek Sukahaji AIPTU Riyana menghadiri kegiatan sosialisasi tata tertib pemilihan Kepala desa Candrajaya bertempat di rumah Aula Desa Candrajaya Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka, Minggu (14/5/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Candrajaya tersebut juga dihadiri oleh Camat Sukahaji, Kepala desa beserta perangkat desa Candrajaya, Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Candrajaya, Ketua BPD Candrajaya berserta anggotanya, dan perwakilan atau pendukung Calon kepala Desa Candrajaya beserta para saksi, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa bersama Toga dan Tomas Desa Candrajaya juga tidak ketinggalan dalam kegiatan ini.

Dalam sambutan yang diawali oleh Camat Sukahaji Anih Rehnawati yang diwakili Kasipem mengatakan Sehubungan berakhirnya masa tahapan DPT dan menjelang masa Kampanye Calon Kepala Desa dan kegiatan ini merupakan tahapan pilkades berupa sosialisasi tata tertib yang di prakasai oleh ketua panitia Pilkades.

“Dengan kegiatan ini, Kami harapkan dalam pelaksanaan Pilkades Candrajaya nantinya, masing-masing calon kepala desa untuk mentaati dan mematuhi aturan ini, sehingga pilkades nanti dapat berjalan lancar dan aman,” tutur Kasipem.

Sementara itu, Kanit Samapta AIPTU Riyana mewakili Kapolsek Sukahaji menyampaikan imbauan dengan mengajak calon kepala desa beserta pendukungnya untuk selalu menjaga kerukunan antar warga menjelang pilkades, “aturan dan tata tertib dibuat untuk dipatuhi bukan untuk dilanggar demi kepentingan mencari suara.

Lanjut Kanit Samapta menyampaikan hindari perselisihan dalam bentuk apapun dan sekecil mungkin, jika ada masalah agar diselesaikan dengan musyawarah dan melaporkan ke panitia Pilkades maupun kepada tiga pilar Desa, agar tidak membesar dan mencuat menjadi ancaman kerawanan dan gangguan Kamtibmas,” imbaunya.

AIPTU Riyana juga menyampaikan dalam tata tertib, simpatisan calon Kepala Desa untuk kegiatan Kampanye dilarang melakukan konvoi/arak-arakan menggunakan kendaraan bermotor guna menjaga situasi tetap kondusif.

Lebih lanjut AIPTU Riyana, berpesan kepada para hadirin bahwa setiap calon kepala desa harus berkomitmen siap kalah, karena kemenangan hanyalah milik warga masyarakat desa Candrajaya yang sukses melaksanakan Pilkades serentak dengan aman, damai dan sejuk."ungkapnya.



(Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved