-->

Senin, 03 April 2023

Viral Pengobatan Ibu Ida Dayak Asal Kaltim, Ribuan Warga Rela Mengantre

Viral Pengobatan Ibu Ida Dayak Asal Kaltim, Ribuan Warga Rela Mengantre

INFONAS.ID - Wanita sakti yang sedang viral di Tiktok, Ida Dayak punya kemampuan luar biasa. Dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, seperti mengobati stroke atau meluruskan tulang yang bengkok.


Proses pengerjaannya cukup cepat. Hanya dengan sekali pijatan, tulang yang bengkok bisa diluruskan kembali. Pasien yang sebelumnya tidak bisa berjalan kini bisa berjalan.

Tak hanya itu, dalam video viralnya di Tiktok, Ibu Ida Dayak juga bisa membuat pasien bisu dan tulinya bisa mendengar dan berbicara.

Saat mengobati pasiennya, Ibu Ida Dayak hanya menggunakan minyak berwarna merah dari Suku Dayak. Minyak ini dioleskan ke tangan pasiennya yang bengkok sembari memijatnya. Saat mempraktikkan pengobatan alternatif ini, Ibu Ida juga melakukan ritual menari.

Pengobatan alternatifnya diberi nama Ibu Dayak Minyak Bintang. Minyak gosok ini sudah lama dikenal masyarakat suku Dayak Kalimantan sebagai salah satu obat tradisional yang digunakan turun-temurun.

Namun, masyarakat perlu hati-hati jika ingin membali minyak ini, karena banyak penipuan. Karena Ibu Ida hanya menjual minyak racikannya sendiri dengan harga yang terbilang wajar, yakni Rp 50.000 per botol.

Editor : Fito


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved