-->

Senin, 03 April 2023

Anggota Polsek Bojong Bersama Warga Lakukan Evakuasi Pohon dan Tiang Listrik yang Roboh

Anggota Polsek Bojong Bersama Warga Lakukan Evakuasi Pohon dan Tiang Listrik yang Roboh


INFONAS.ID | PURWAKARTA - Kecamatan Bojong diterjang hujan yang disertai angin kencang, akibatnya, pohon dan tiang listrik roboh di sejumlah wilayah.

Berdasarkan pantuan, hujan disertai angin kencang yang terjadi pada pukul 16.00 Wib, Minggu (02/04/2023) itu merobohkan beberapa pohon dan tiang listrik di Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta.

Akibat hujan angin ini kurang lebih ada tiga puluh tujuh rumah yang tertimpa oleh pohon yang tumbang di Desa Cibingbin, dua puluh delapan rumah tertimpa pohon tumbang di Desa Sindangpanon, tiga rumah tertimpa pohon di Desa Bojong Timur, dan beberapa pohon tumbang yang menghalangi jalan di Desa Sukamanah, Desa Pawenang Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta, namun tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut.

Nampak anggota Polsek Bojong yang melaksanakan piket Aiptu Irwan, Aipda Diky Nurul, dan Aipda Dani bersama dengan warga melakukan upaya evakuasi terhadap kejadian tersebut dengan cara memotong dan memotong pohon tumbang yang menghalangi jalan dengan menggunakan alat se ada nya.

Akibat kejadian ini sebabkan aliran listrik di wilayah kecamatan Bojong padam beberapa saat.

Sesuai Arahan Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bojong Ipda Budiman mengatakan kejadian pohon dan tiang listrik tumbang di kecamatan Bojong akibat dari curah hujan yang ekstrim.

"Ada beberapa rumah yang terkena pohon tumbang, dan beberapa tiang listrik yang roboh yang menghalangi jalan, untuk jumlah pasti nya Kami masih mengumpulkan data dan masih ber kordinasi dengan pihak BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah ) dan pihak PLN, namun tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut" jelas Ipda Budiman Kapolsek Bojong


(Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved