-->

Sabtu, 18 Maret 2023

Puluhan Botol Miras di Amankan Jajaran Polres Purwakarta dalam Ops Pekat Lodaya 2023

Puluhan Botol Miras di Amankan Jajaran Polres Purwakarta dalam Ops Pekat Lodaya 2023

INFONAS.ID | PURWAKARTA - Upaya menjaga keamanan dan ketertiban jelang Ramadhan 1444 Hijriah, terus dilakukan jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta, salah satunya dengan menggelar Oprasi Pekat Lodaya 2023.
Tak hanya di tingkat Polres, hal serupa dilakukan jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Maniis yang juga menggelar Operasi Pekat Lodaya 2023. Bahkan dalam operasi cipta kondisi jelang Ramadhan 2023 tersebut, belasan botol minuman keras jenis arak, berhasil disita tim gabungan.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kapolsek Maniis, AKP Asep Nugraha mengatakan, operasi ini dalam rangka meminimalisir adanya ganggu kamtibmas jelang Ramadhan khususnya di Wilayah Hukum Polsek Maniis. 

"Sebagaimana arahan dari pimpinan, Pak Kapolres Purwakarta kami laksanakan operasi untuk antisipasi segala bentuk ganguan kamtibmas jelang ramadhan, salah satunya ," ujar Asep, pada Sabtu, 18 Maret 2023.

Ia menambahkan, dalam operasi gabung ini, petugas menemukan 11 botol miras jenis arak ukuran kecil dari sebuah warung yang ada di wilayah Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta. 

“Seluruh barang bukti kami sita setelah memeriksa warung itu. Kami memang menggelar kegiatan ini difokuskan terhadap warung atau kios yang diduga menjual miras,” tutur Asep.

Dalam operasi ini, kata dia, lebih mengedepankan tindakan persuasif, preventif dan humanis guna mencegah terjadinya tindak pidana.

"Kami berharap kegiatan ini memberi rasa aman, kenyamanan, dan menciptakan kondusifitas bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta," pungkas AKP Asep Nugraha. 



(Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved