-->

Rabu, 29 Maret 2023

Kapolsek Bersama Muspika Bojong Menghadiri Acara Komnas Nasional Disabilitas yang di Laksanakan di Kecamatan Bojong

Kapolsek Bersama Muspika Bojong Menghadiri Acara Komnas Nasional Disabilitas yang di Laksanakan di Kecamatan Bojong


INFONAS.ID || PURWAKARTA – Kapolsek Bojong Polres Purwakarta bersama Muspika menghadiri kegiatan Pemantauan Hak Keagamaan Bagi Penyandang Disabilitas di Pondok Pesantren Hidayatul Muftadiin Desa Sindangpanon Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan Pemantaun Hak Keagamaan bagi Penyandang Disabilitas ini langsung dihadiri oleh Ketua Komisi Nasional Disabilitas RI , Dr. Dante Rigmalia, Mpd dan kegiatan ini dubuka oleh pimpinan Pondok Pesantren KH. Agus Aliyudin.

Nampak pejabat Kabupaten Purwakarta yang nampak hadir pada kegiatan ini yaitu,Sekda H. Norman Nugraha,Kemenag,Kepala Dinsos,dan para pejabat Purwakarta lain nya. Hadir pula perwakilan para penyadang disabilitas yang ada di kecamatan Bojong dan santri Pondok Pesantren Hdayatul Mufatdiin selaku tuan rumah.

Kegiatan ini merupakan agenda dari Komisi Nasional Disabilitas RI sebagai wujud pemenuhan Hak Hak bagi para penyandang Disabilitas itu sendiri dengan bekerjama dengan pihak pihak terkait.

“ Kegiatan pemenuhan hak bagi para penyandang disabilitas memang harus melibatkan banyak sektor di lapangan,dan Saya ucapkan terima kasih kepada pihak pihak yang sudah mau hadir dan membantu dalam kegiatan ini “ ucap Ketua Komisi Nasional Disabilitas Dr. Dante Rigmalia.

Sesuai Arahan Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bojong Ipda Budiman mengatakan walaupun Polri bukan lah pemangku kebijakan akan pemenuhan hak hak bagi para penyandang disabilitas namun Ipda Bumina mengharapkan kepada anggota Bhabinkamtibmas nya untuk bisa membantu dan mendorong dalam pemenuhan hak hak para penyandang disbailitas.

" Polri mempunya Bhabinkamtibmas yang selalu terjun di tengah masyarakat,jadi pasti akan lebih mengetahui jumlah para penyandang disabilitas di desa binaan nya,di harapkan para anggota Bhabinkamtibmas ini nanti nya bisa mendata dan menanyakan keluhan ataupun dari para penyandang disabilitas " ucap Abah Budiman, Pada Selasa, 28 Maret 2023.


(Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved