-->

Selasa, 21 Maret 2023

Jalan Rusak, Warga Garut Pasang Baliho Mosi Tidak Percaya ke Ridwan Kamil

Jalan Rusak, Warga Garut Pasang Baliho Mosi Tidak Percaya ke Ridwan Kamil



INFONAS.ID |GARUT - Warga Garut memasang baliho yang mengecam Gubernur Jabar Ridwan Kamil di sepanjang Jalan Raya Leles Garut yang masih terlihat hingga Senin sore (20 Maret 2023).

Koalisi Masyarakat Garut Pemantau Pembangunan Garut, mengaku bertanggung jawab atas pemasangan baliho.  

Koalisi Masyarakat Garut Pemantau Pembangunan mengatakan pemasangpemasangantersebut adalah bentuk kritik, dilakukan setelah somasi yang dikirim ke Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil diabaikan. 

"Benar, jadi sebelum pasang baliho, kawan-kawan memberi tahu, kemarin dipasang. Ya sebelumnya kita layangkan somasi ke Ridwan Kamil terkait kondisi jalan rusak, tapi tidak direspon oleh beliau," kata Evan Saepul, kuasa hukum Koalisi Masyarakat Pemantau Pembangunan Garut, saat dihubungi wartawan.

Baliho mosi tidak percaya terhadap pemimpin Jawa Barat itu kemudian viral setelah akun tiktok @nelayanpamoekan mengunggah di media sosial.

Video kerusakan jalan serta baliho bertuliskan bahasa sunda #2024 Gubernur Enggal (#2024 Gubernur Baru) banyak mejeng di sepanjang jalan Provinsi yang ada di Garut.

Rencananya, kuasa hukum komunitas itu akan melayangkan somasi kedua, karena somasi pertama yang dikirimkan ke Kang Emil tidak ditanggapi. 

"Betul ada upaya perbaikan oleh dinas terkait, akan tetapi aspal yang rusak itu hanya dibuang ke pinggir, sementara ketika hujan kan malah jadi genangan, bukannya langsung ditambal. Kita akan layangkan surat somasi ke dua," tambah Evan.

Baliho berisi kritikan terhadap Ridwan Kamil di Garut memang banyak versi tulisannya. 

Di antaranya, "Kami butuh aksi nyata Gubernur, bukan pencitraan", "punten moal dipilih deui (maaf tidak akan dipilih lagi)", "hingga kalimat Jabar sangsara (jabar sengsara)".

Sementara itu, Pemkab Garut mengatakan telah melakukan kontak langsung dengan Gubernur Jabar terkait progres perbaikan jalan provinsi tersebut. 

Rencananya pembangunan akan dikebut dan bisa digunakan sebelum musim mudik lebaran tahun ini. Hal ini bersamaan dengan realisasi perbaikan jalan Kabupaten.

"Sudah berkomunikasi dengan Gubernur, jadi untuk perbaikan yang jalan Kabupaten kita anggarkan Rp 111 miliar, itu tidak tambal sulam, tapi ganti aspal baru,"kata Helmi Budiman, Wakil Bupati Garut. (*)

Editor: Fito 

Sumber : Suluhdesa.com

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved