-->

Senin, 27 Maret 2023

Antusiasme warga Terhadap Program Pemerintah PTSL di Desa Tumpang Kabupaten Blitar

Antusiasme warga Terhadap Program Pemerintah PTSL di Desa Tumpang Kabupaten Blitar

INFONAS.ID || BLITAR -- Ratusan warga berbondong - bondong mendatangi kantor Desa Tumpang.Antusias Warga Tumpang Mendapat Program PTSL.Program dilakukan melalui sosialisasi yang diadakan pemerintah daerah melibatkan ratusan warga desa.Terbukti bahwa warga desa sangat antusias mengikuti program ini.

Antusiasme masyarakat Tumpang sangat tinggi terkait program ini dan membantu tercapainya target yang ditetapkan. Bahkan realisasinya melebihi target pendaftaran tanah dalam satu Desa Lengkap, Ujar Kepala Agus Salim ,kepala desa tumpang.

Dengan program PTSL, Kabupaten blitar berharap masyarakat terus berpartisipasi aktif untuk mendukung jalannya Program Strategis Nasional (PSN) ini.

“Perlu adanya kerjasama yang baik antara kementerian ATR/BPN dengan pemerintah daerah, khususnya dalam program PTSL ini. Maka pentingnya penyamaan persepsi, agar target PTSL berjalan lancar tanpa menimbulkan masalah,” ujar agus salim.

Sumino salah satu warga masyarakat tumpang mengtakan " dengan adanya program PTSL ini sangat membantu warga masyarakat untuk mengamankan hak miliknya. Sebab biasanya mengurus sertifikat tanah itu biayanya mahal. Jadi dengan ini kita bisa mengurus secara gratis." Imbuhnya di sela -sela mendaftar.


(Ayu)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved