-->

Kamis, 23 Maret 2023

Angin Ribut Disertai Hujan Lebat Hantam Puluhan Rumah di Desa Gadingrejo

Angin Ribut Disertai Hujan Lebat Hantam Puluhan Rumah di Desa Gadingrejo


INFONAS.ID|WONOSOBO -- Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan puluhan pohon tumbang dan menimpa beberapa rumah di Dusun Gadingan Desa Gadingrejo Kecamtan Kepil Kabupaten Wonosobo pada Kamis (23/03/2023).

"Beberapa atap rumah warga yang mengalami kerusakan kecil dan sedang akibat angin ribut disertai hujan lebat," kata Kalak BPBD Wonosobo.

Lanjut Kalak, selain beberapa atap rumah mengalami kerusakan, teridentifikasi ada 7 titik pohon tumbang menghalangi jalan. 4 pohon diantaranya menghantam atap rumah juga gedung dan 1 tiang listrik roboh hingga memutuskan jaringan kabel PLN.

"Akibat peristiwa tersebut, 10 atap rumah rusak, 1 gedung serbaguna Muhammadiyah alami kerusakan berat pada bagian atap, dan 1 rumah warga roboh bagian dapur. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

Kalak Bambang Tri menghimbau kepada masyarakat yang bermukim di area pepohonam besar agar berhati - hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap datangnya cuaca ekstrim yang tidak bisa terprediksi.

" Apabila terjadi hujan dengan itensitas tinggi disertai angin maka sebaiknya warga disekitar tempat yang rawan bencana alam untuk sementara mencari perlindungan yang lebih aman untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan. " tandasnya.



(Hendra)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved