-->

Jumat, 24 Maret 2023

Ada apa Kapolres Purwakarta datangi Pengurus Dewan Masjid Indonesia

Ada apa Kapolres Purwakarta datangi Pengurus Dewan Masjid Indonesia



INFONAS.ID|PURWAKARTA - Jumat Curhat, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain temui pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Purwakarta guna meningkatkan komunikasi pelayanan Kepolisian ditengah masyarakat.

Didampingi Wakapolres, Kompol Ahmad Mega Rahmawan, pada pelaksanaan Jumat Curhat tersebut terlihat keakraban antara Polri dan para ulama DMI Kabupaten Purwakarta dalam membahas setiap problematika yang sering dilakukan oleh masyarakat yang ada di Kabupaten Purwakarta.

Dalam kegiatan Jumat Curhat ini, para pengurus DMI Kabupaten Purwakarta bakal mengadakan kegiatan program DMI yang melibatkan Polres Purwakarta dalam kegiatan PRIMA DMI (Perhimpunan Remaja Mesjid Dewan Mesjid Indonesia)

Tak hanya itu, DMI Kabupaten Purwakarta juga mengucapkan terimakasih kepada Polres Purwakarta yang semakin intens terhadap antisipasi kenakalan remaja.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, kegiatan Jumat Curhat ini sekaligus silaturahmi untuk meningkatkan hubungan dan sinergitas dengan para tokoh agama dalam rangka bersama-sama menjaga Kamtibmas di Kabupaten Purwakarta.

"Dalam kegiatan Jumat Curhat ini sebagai upaya Polres Purwakarta untuk meningkatkan kemitraan yang sudah terjalin sekaligus mengetahui perkembangan situasi kamtibmas," ucap pria yang akrab disapa Edwar itu, pada Jumat, 24 Maret 2023.

Ia menyampaikan bahwa Polri dan Para Ulama di Kabupaten Purwakarta ini sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dimana Polres Purwakarta terus bersinergi bersama para ulama di Kabupaten Purwakarta.

Oleh karena itu, kata Edwar, pihaknya memerlukan bantuan dari para pengurus DMI Kabupaten Purwakarta untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas melalui ceramah di setiap masjid-masjid sehingga tersampaikan kepada masyarakat luas.

"Kami berharap kepada para tokoh agama dan pengurus DMI Kabupaten tetap mendukung dan membantu Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, dan memberikan pemahaman terkait radikalisme serta meredam segala bentuk isu-isu provokasi di Kabupaten Purwakarta," harap Perwira polisi yang terkenal murah senyum itu.

Edwar berharap, Polri dan tokoh agama dapat terus bersinergi dalam membangun kebersamaan serta dalam hidup beragama yang baik demi menjaga Kabupaten Purwakarta aman dan kondusif.

"Kami tidak bisa menjaga Kabupaten Purwakarta hanya sendiri, tanpa adanya doa, dukungan dan bantuan dari para tokoh agama, para ulama dan pengurus DMI Kabupaten Purwakarta," Pungkasnya.

editor: Fito

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved