-->

Selasa, 13 Desember 2022

Tim Trauma Healing Polres Subang Berbagi Dengan Warga Korban Gempa di Kampung Jambudipa dan Cikujang Cianjur

Tim Trauma Healing Polres Subang Berbagi Dengan Warga Korban Gempa di Kampung Jambudipa dan Cikujang Cianjur


INFONAS ID | SUBANG - Gempa bumi Cianjur, 20 hari sudah berlalu, tim trauma healing Polres Subang terus menerus berikan motivasi dan menghibur anak anak korban gempa cianjur agar tidak alami trauma yang berkepanjangan, serta berikan berbagai macam bantuan untuk seluruh korban gempa yang kali ini terpokus di Kampung Jambudipa dan Kampung Cikujang, Kecamatan Warungkondang, Selasa, 13 Desember 2022 sekitar pukul 08.00 WIB.

Tim Trauma Healing melaksanakan Kegiatan mengaji bersama anak anak korban gempa beberapa tempat yang diantaranya, di Wilayah Posko Kp.Jambudipa Rt 03/04 dan Kp.Cikujang RT 02/07 Kec Warung Kondang Kab. Cianjur dengan titik fokus di Masjid Arrohman. 

Ditempat lain tepatnya di Kp. Pesantren RT 01, RW 011, Desa Ciwalen, Kec. Warungkondang, di Ponpes Darul Abror dan pesantren, juga melaksanakan dua kegiatan pengajian rutin anak-anak, 

Selanjutnya di Kp. Pesantren RT 02, RW 011, Desa Ciwalen, Kec. Warungkondang, tepatnya di Mushola Al- Asyariah pun dilaksakan pengajian anak-anak.

Kemudian di Kp Pesantren, RT 01, RW 011, Desa Ciwalen, Kec. Warungkondang, tepatnya di Ponpes Alhasanah dan Kp. Cipetir RT 02 RW 06, Desa Ciwalen, Kec. Warungkondang melaksanakan kegiatan berbeda yakni pemberian bantuan sosial (Bansos) Polres Subang bagi masyarakat dan korban terdampak bencana alam gempa bumi Cianjur.

Giat trauma healing Polres Subang dalam melaksanakan penyaluran Bansosnya dipimpin oleh Kanit Bhabinkamtibmas Sat Binmas Polres Subang, IPDA Taryono, bersama Bamin Sat Lantas Polres Subang, AIPDA Sofyan Hendrawan, 
Banit Pam Obvit Sat Samapta Polres Subang, Aipda Ade Sopandi, dan Bripka Febby Nugraha, Banit Regident Satlantas Polres Subang, 
Bripka Esih Sukarsih, Bamin Sat Tahti Polres Subang, Briptu Cinta Luktivana, Banit 2 Pidsus Sat Reskrim Polres Subang, Briptu Siska Adi Pratimi, beserta Bamin Si Humas Polres Subang, Briptu Riyan Farizin. 

Kegiatan Trauma Healing ini berupa Hiburan kepada anak-anak Korban Bencana Alam Gempa Bumi untuk menghilangkan rasa Trauma mereka, dengan melaksanakan giat diantaranya, 
1. Bernyanyi Bersama
2. Bersolawat Bersama
3. Belajar Mengaji Bersama
4. Menari bersama 
5. Belajar bersama
6. Dan Memberikan hadiah kepada anak-anak korban bencana berupa snack, permen, serta mainan.

Tim Trauma Healing Polres Subang juga memberikan dukungan moril berupa motivasi untuk bisa bersabar dalam menghadapi musibah yang terus terjadi, serta menghimbau untuk tidak panik dan berupaya melawan rasa trauma. 

Dalam giat tersebut personel Polres Subang juga membagikan bantuan sosial tambahan berupa Snack untuk anak- anak, Makanan, Beras, Mie instan, Minuman, Popok, Obat- obatan, dan lain-lain, kepada masyarakat korban bencana alam gempa bumi di Wilayah Kecamatan Warung Kondang Kabupaten Cianjur. 

Selain itu, guna memulihkan mental anak anak korban gempa Cianjur tersebut, Tim Trauma Healing Polres Subang juga berbagi dengan para korban gempa, dengan memborong es cincau dan cilok untuk seluruh anak anak yang tinggal di tenda tenda pengungsian. 

Tim Trauma Healing Polres Subang membantu Masyarakat untuk menyiapkan makan di Dapur Umum Posko Kp. Loji Rw 11 dan Kp. Lemahduhur Kec Warung Doyong
Kab. Cianjur untuk masyrakat yang masih tinggal di tenda pengungsian, serta memberikan bantuan berupa Al-quran dan Perlengkapan Solat serta Sembako kepada Pondok Pesantren dan Masjid yang terdampak bencana alam gempa bumi. 

Tim Trauma Healing Polres Subang juga membantu Masyarakat membersihkan puing puing reruntuhan akibat gempa bumi yang terus terjadi. 

Dikatakan Kanit Bhabinkamtibmas Sat Binmas Polres Subang, IPDA Taryono, mengatakan bahwa guna memulihkan kesehatan warga paska gempa jajaran Polres Subang pun menghadirkan Personel Si Dokkes untuk memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis untuk korban bencana alam gempa bumi yang mengungsi di tenda pengungsian. 

"Kami berharap kegiatan Trauma Healing yang dilakukan ini dapat memberikan dampak positif bagi warga masyarakat terdampak" imbuhnya.



(Jr)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved