-->

Kamis, 01 Desember 2022

Kabag Ren Polres Subang Pimpin Giat Binrohtal di Masjid Muhamad Al-Baqi Dengan Menerapkan Prokes

Kabag Ren Polres Subang Pimpin Giat Binrohtal di Masjid Muhamad Al-Baqi Dengan Menerapkan Prokes


INFONAS.ID | SUBANG - Guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh anggota, Polres Subang kembali menggelar Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal), yang digelar di masjid Muhamad Al Baqi Polres Subang dan diikuti oleh jajaran Polres Subang Sebanyak 35 orang, pagi tadi, Kamis, 22 September 2022 sekitar pukul 08:30 WIB.

Kegiatan tersebut dilangsungkan setiap kamis pagi setelah pelaksanaan apel pagi. Kegiatan binrohtal tersebut dipimpin oleh Kabag Ren Polres Subang, Kompol Prabowo, S.Ip., bersama Perwira Polres Subang, Personel Polres Subang, Personel ASN Polri dan sejumlah siswa Latja BA SPN Polda Jabar. 

Tidak hanya itu, rangkaian pelaksanaan ibadah tersebut diisi dengan Do'a dan Sholawat bersama, dilanjutkan Pemberian Materi Dakwah yang disampaikan oleh KH. Arif dengan Tema "Mengawali sesuatu yang baik dengan ucapan bismilah".

Kegiatan berjalan dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan Covid-19.

Kabag Ren Polres Subang, Kompol Prabowo dalam giat tersebut mengatakan bahwa bimbingan Rohani dan Mental atau Binrohtal adalah sebagai wadah untuk meningkatkan dan membentuk karakter atau mental angggota Polri khususnya Anggota Polres Subang untuk menjadi lebih humanis.

“Kegiatan yang diselenggarakan setiap seminggu sekali ini dilakukan bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh anggota Polres Subang, kepada Tuhan YME sehingga kehidupan pribadi personil baik dinas di lapangan dan di lingkungan masyarakat menjadi lebih baik. Selain itu Program Binrohtal ini tidak hanya untuk umat Muslim tapi untuk agama lain yang dianut personil Polres Subang juga dilaksanakan,” ujar nya.

Lebih lanjut dikatakan Kabag Ren Kegiatan semacam ini wajib diikuti, agar dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas. 

"Kita mau lihat sejauh mana kesadaran anggota untuk mengikuti kegiatan ini," imbuhnya.

"Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personil Polri. Dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat,” pungkas Prabowo.



(Jr)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved