-->

Selasa, 13 Desember 2022

Dengan Sepenuh Hati, Babinsa Bantu Warga Pembuatan Saluran Irigasi

Dengan Sepenuh Hati, Babinsa Bantu Warga Pembuatan Saluran Irigasi


INFONAS.ID | SRAGEN - Pelda Choliq. EP Babinsa Ds. Pelemgadung Koramil 02/Karangmalang Kodim 0725/Sragen melaksanakan pendampingan pengerjaan talud irigasi sepanjang 500 meter untuk menunjang pengairan persawahan di Desa Pelemgadung, Kec. Karangmalang, Selasa (13/12/2022)

Pembuatan Talud Irigasi berfungsi selain memperlancar pengairan kesawah juga melindungi kondisi tanah dan mencegah timbulnya longsor akibat struktur tanah yang lembek serta mengoptimalkan dalam mengairi areal persawahan secara merata.

Pelda Choliq mengatakan, banyaknya pengerjaan di lingkup pertanian yang berada di wilayah tugasnya akan menjadi prioritas tersendiri untuk terus melakukan pengerjaan talud tersebut. 
"Kita bersama masyarakat sesuai kemampuan dan swadaya berupaya terus pengerjaannya hingga selesai dan siap digunakan petani, apalagi pada saat musim hujan," kata Pelda Choliq. 

Di sela-sela bekerja, Babinsa berharap kepada warga agar pembangunan irigasi setelah jadi nanti agar dijaga sehingga fungsi utama dari irigasi tersebut dapat tercapai dalam mensukseskan ketahanan pangan di Desa Pelemgadung.


(Agus Kemplu)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved