-->

Minggu, 13 November 2022

Personil Polsek Pusakanagara Lakukan Pengamanan Kepada Umat Nasrani Saat Ibadah Kebaktian di Wilayahnya

Personil Polsek Pusakanagara Lakukan Pengamanan Kepada Umat Nasrani Saat Ibadah Kebaktian di Wilayahnya


INFONAS.ID | SUBANG - Dalam memberikan pelayanan Pengamanan kepada seluruh warga yang ada di wilayah hukumnya, Kapolsek Pusakanagara tidak membeda-bedakan suku agama ras dan antar golongan.

Seperti yang tengah dilakukannya saat ini, Minggu 13 Nopember 2022 sekitar pukul 07.00 WIB, personil Polsek Pusakanagara melakukan giat pengamanan ibadah kebaktian umat nasrani. Giat pengamanan tersebut dipimpin oleh Kanit Lantas Polsek Pusakanagar, AKP Agus Sumartono, bersama Aipda Setiawan, Bripka Hendra Hermawan Bripka Irpan E., dan Brigadir Eko Noviandi. 

Disampaikan Kapolsek Pusakanagara, Kompol Dr. R. Jusdijachlan, S.H., M.M., CHRA melalui Kanit Lantas Polsek Pusakanagara, AKP Agus Sumartono, mengatakan bahwa dalam hal ini kami tengah memberikan rasa aman kepada umat nasrani yang tengah menjalankan ibadah kebaktian di gereja. 

Adapun layanan pengamanan ini dilaksanakan secara bersamaan di dua gereja yang berbeda yang ada di wilayah hukum Polsek Pusakanagara. 

Ada petugas yang berjaga di Gereja Pantekosta Di Indonesia (GPDI) Pusakanagara dan ada juga petugas yang tengah melakukan giat pengamanan serupa di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Pusakajaya, dimana keduanya berasa di wilayah hukum Polsek Pusakanagara, terangnya. 

Dalam peribadatan kebaktian ini diimbau petugas agar Pihak Gereja memperhatikan dan Menyediakan Protokol Kesehatan seperti diantaranya, 
1. Tempat Cuci Tangan
2. Pemeriksaan Suhu
3. Ambil jarak antar Jemaat 
4. Wajib Menggunakan Masker
5. Waktu Peribadatan 
6. Pemasangan Spanduk Himbauan dan Sosialisasi protokol Kesehatan. 

Dilaksanakan Pelayanan Pengamanan terbuka dan Tertutup oleh petugas polsek Pusakanagara. 

Para Jemaat Gereja yakni umat Nasrani yang sedang menjalankan beribadat kebaktian Rutin Merasa Aman

Kemudian dari tim kami juga lanjut AKP Agus, melakukan antisipasi dari kelompok Radikalisme dan Pelaku Curanmor. 

Adanya kesadaran Jemaat dalam Mengikuti Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan Oleh Pemerintah sehingga menjadikan situasi yang aman dan kondusif.



(Jr)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved