-->

Rabu, 23 November 2022

Antisipasi Banjir Di musim Penghujan, Polsubsektor Ciater Bersihkan Sampah Yang Menyumbat Drainase Jalan Protokol

Antisipasi Banjir Di musim Penghujan, Polsubsektor Ciater Bersihkan Sampah Yang Menyumbat Drainase Jalan Protokol


INFONAS.ID | SUBANG - Dalam rangka mengantisipasi dan mencegah terjadinya banjir atau air meluap ke jalan raya yang dapat menimbulkan kemacetan di sekitar jalur wisata Ciater, Polsubsektor Ciater bergoyong royong bersihkan saluran air atau drainase disepanjang jalur jalan Protokol yang ada di wilayahnya, Rabu 23 Nopember 2022 sekitar pukul 15.00 WIB, tepatnya di sekitar kebun Teh Jagarnaek ciater polres Subang.

Giat pembersihan tersebut dilaksanakan oleh jajaran Polsubsektor Ciater diantaranya, 
Ipda Nurman, Aiptu yaya sonjaya, 
Bripka enjang dan Briptu gusman. 

Giat tersebut dilaksanakan karena hasil pantauan petugas Polsubsektor Ciater Polres Subang, telah terjadi penyumbatan sampah pada drainase yang ada di sekitar kawasan wisata Ciater sampai ke Jagarnaek yang diakibatkan kurangnya kesadaran masyarakat dalam membuang sampah. 

Disampaikan salah satu petugas Polsubsektor Ciater, Ipda Nurman mengatakan, jika tidak segera dibersihkan, sampah sampah tersebut akan terus menyumbat saluran air yang akhirnya air meluap ke jalan dan dapat menyebabkan kemacetan di jalur wisata. 

Oleh karenanya kami jajaran Polsubsektor Ciater berinisiatif untk bergotong royong membersihkan sampah sampah tersebut. 

Apalagi sekarang ini kan sudah Masuk musim hujan dan hampir tiap hari hujan turun dengan volume air yang cukup besar, jadi langkah ini merupakan giat antisipasi bencana dalam hal ini bencana banjir, pungkas Nurman.


(Jr)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved