-->

Jumat, 30 Juli 2021

TNI AL Lancarkan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim di Pulau Kecil Laut Seram dan Kabupaten Sorong

TNI AL Lancarkan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim di Pulau Kecil Laut Seram dan Kabupaten Sorong

TRIBUNNEWS.MY.ID|SORONG PAPUA BARAT - Kembali lagi TNI Angkatan Laut meningkatkan intensitas serbuan vaksinasi masyarakat maritim di seluruh Indonesia. 


 Khusus Komando Armada III dan jajaran melancarkan serbuan di wilayah Maluku dan Maluku Utara serta Papua dan Papua Barat, baik di kawasan perkotaan maupun pulau-pulau kecil dan terpencil secara simultan.

Panglima Komando Armada III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr.Opsla., menegaskan bahwa sesuai perintah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan arahan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M., Koarmada III bersinergi satuan TNI lainnya dan Polri, Pemerintah Daerah.

Dimana akan terus melaksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim di daerah pesisir, dan pulau-pulau kecil yang tidak dapat dijangkau transportasi darat dan udara.

Seperti dilancarkan Gugus Tempur Laut Koarmada III bersinergi Pemda Kab. Seram Bagian Timur melaksanakan serbuan vaksinasi terhadap masyarakat dari Laut Seram ke wilayah Kab. Seram Bagiam Timur, Provinsi Maluku, Kamis (29/07/2021). Serbuan vaksinasi dari laut tersebut menggunakan KRI Tatihu-853.

Komandan Guspurla Koarmada III, Laksma TNI Retiono Kunto, S.E., ketika meninjau Serbuan Vaksinasi ini mengatakan, serbuan vaksinasi masyarakat maritim tersebut untuk membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Dimana dalam rangka mewujudkan ketahanan kesehatan bagi rakyat Indonesia, termasuk di pulau kecil dan terluar. Serbuan vaksinasi Covid 19 di Seram Bagian Timur ini diperkuat oleh 23 orang Vaksinator dari RSUD Bula dan Puskesmas Kecamatan Bula," ujar Laksma TNI Retiono Kunto, S.E.

Danguspurla Koarmada III mengapresiasi ratusan warga yang antusias mengikuti vaksinasi yang dimulai sejak pukul 09.00 s.d. 17.00 WIT tersebut. Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, tercatat 210 orang yang mendaftar, tertunda 10 orang karena pertimbangan kesehatan dan usia, dan yang telah tervaksin sebanyak 200 orang. 

“Tingginya kesadaran masyarakat dalam mengikuti vaksinasi memperlancar pelaksanaannya dan tidak ada KIPI. Guspurla Koarmada III dalam waktu dekat ini juga akan melaksanakan serbuan vaksinasi di pulau-pulau lainnya di wilayah kerja Koarmada III,” ujarnya

Sementara itu, Bupati Seram Bagian Timur yang diwakili oleh Wakil Bupati Idris Rumalutur menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Danguspurla Koarmada III beserta staf jajarannya atas terlaksananya program serbuan vaksin terhadap masyarakat Maritim di kawasan pesisir. 

Wakil Bupati Seram Bagian Timur juga menambahkan, bahwa program vaksinasi merupakan implementasi dari kewajiban negara. Dimana dalam melindungi dan menjamin keberlangsungan hidup segenap rakyat Indonesia.

Sementara itu, Dinas Kesehatan Koarmada III bersinergi Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong melaksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim gelombang ke-12 di Distrik Aimas, Kabupaten Sorong. 

Tingginya animo masyarakat untuk melaksanakan vaksin Covid-19, sehingga Tenaga Kesehatan Koarmada III dan Puskesmas Malawili, Sorong yang berjumlah 50 orang mengutamakan warga lanjut usia terlebih dahulu. Selanjutnya seluruh peserta dilayani dengan baik,sesuai prokes,"ucap Kadispen Koarmada III, Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P. (Timo/leo)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved