-->

Sabtu, 05 Juni 2021

Kidang Jantan Di Pintu Masuk Desa Sumur Kidang Pemalang

Kidang Jantan Di Pintu Masuk Desa Sumur Kidang Pemalang

TRIBUNNEWS.MY.ID|PEMALANG - Patung Jenis Kidang Jantan yang merupakan Simbol Desa Sumur Kidang, Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang, tepatnya di pintu masuk Desa. Pemasangan patung tersebut oleh Kepala Desa bersama warganya, Sabtu (05/06/2021).

Dimana sebelumnya patung Kidang dengan jenis kelamin betina di pasang di sebelah selatan Desa, kemudian kembali patung kidang dengan jenis kelamin Jantan di pasang di pintu masuk Desa sebelah barat. Tepatnya di jalan raya Pemalang Randudongkal .

Simbol patung ini dipasang, guna menggantikan Patung sebelumnya. Dimana yang sudah lapuk dimakan usia lantaran sudah puluhan tahun.

Simbol ini oleh masyarakat luas sebagai penanda untuk mudah mengenali Desa. Dimana saat melewati Desa Sumurkidang, dengan ditandai adanya Patung kidang didepan pintu masuk Desa.

Pembuatan Simbol patung kidang ini menurut Yasin selaku kepala Desa Sumurkidang, dan disponsori oleh Budi Hermanto anggota DPRD kabupaten Pemalang dapil 6 dari fraksi PDIP.



"Alhamdulillah saya ucapkan banyak banyak terimakasih atas bantuan dan dukungan dari Budi Hermanto, hingga patung simbol Desa ini bisa dibuat dan di pasang dipintu masuk," Tutur Yasin kepada wartawan Sabtu (05/06) saat ditemui usai penempatan patung .

Usia pemasangan Yasin kepala Desa Sumurkidang menyempatkan diri untuk bersua foto bersama dengan kepala Desa Sumurkidang. Dimana sebelumnya Awaludin  diharapkan, kedepannya untuk saling mendukung program program pemerintah Desa Sumurkidang .

Selain itu Pemasangan ini juga mendapat dukungan dari Sobari BPD Desa Sumurkidang.

"Kami dari BPD juga mendukung penuh pembuatan dan pemasangan simbol ini", Tutur Ahmad Sobari salah satu BPD Desa Sumurkidang Sabtu 5/6 

Diharapkan dengan adanya pemasangan simbol yang baru ini, sebagai penanda Desa dan kemajuan bagi Pemerintah Desa Sumurkidang kedepannya. (SK)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved