-->

Selasa, 21 Mei 2024

Satgas TMMD Kodim 0619/PWK Ajari Siswa SD Negeri Gurudug Tanamkan Bela Negara

Satgas TMMD Kodim 0619/PWK Ajari Siswa SD Negeri Gurudug Tanamkan Bela Negara

INFONAS.ID||PURWAKARTA - Satgas TMMD Kodim 0619/Purwakarta mengajarkan materi wawasan kebangsaan kepada siswa Sekolah Dasar Negeri Gurudug, Kecamatan Pondok Salam, Kabupaten Purwakarta. Selasa (21/05/2024).

Materi wawasan kebangsaan kepada murid Sekolah Dasar tersebut bertujuan untuk menanamkan jiwa patriotisme sejak dini.

Komandan Kodim 0619/Purwakarta Letkol Inf Ardiansyah melalui Serka Andi Selaku Ster Dim menuturkan, Pemberian materi wawasan kebangsaan ini dilakukan agar siswa dapat menjadi generasi penerus bangsa yang andal serta dapat membanggakan bagi orang tua, masyarakat, bangsa dan negara.

"Materi yang diajarkan dalam wawasan kebangsaan meliputi dasar Pancasila, kedisiplinan, kekompakkan atau kebersamaan, serta belajar kesantunan," ujarnya.

Serka Andi berharap materi ini bisa diaplikasikan oleh siswa SD dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun di keluarga atau masyarakat.

“Pemberian materi wawasan kebangsaan ini diharapkan dapat dicerna, dipahami dan dilaksanakan dalam kehidupan siswa-siswi,” ujar dia.

Menurut Serka Andi, pada fase usia dini, sangat penting mengajarkan nilai-nilai kebangsaan pada anak. Sehingga, anak-anak memiliki bekal wawasan yang cukup untuk mengarahkan mereka dalam meraih cita-cita.

Sementara itu, Kepsek SDN Gurudug Bapak Cucu selaku Kepala Sekolah Dasar Gurudug mengatakan dengan adanya materi wawasan kebangsaan ini dapat menumbuhkan rasa bela negara serta rasa cinta tanah air kepada siswa.

“Harapannya nantinya dapat menjadi generasi muda yang membanggakan bagi nusa dan bangsa Indonesia,” ungkapnya. (FT)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved