-->

Jumat, 08 Maret 2024

Pemkab Rohul Gelar Ekspos Ranwal RPJPD Tahun 2025 - 2045

Pemkab Rohul Gelar Ekspos Ranwal RPJPD Tahun 2025 - 2045

INFONAS.ID||ROKAN HULU - Penanggulangan kemiskinan fokus utama atau esensi strategis rencana pembangunan di Pemkab Rokan Hulu (Rohul), hal ini sesuai ekspose awal draf Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Rohul Tahun 2025-2045, di Aula Lantai II Kantor Bapeda Rohul, Jum'at (8/3/2024).

Kegiatan dibuka, Sekdakab Rohul Muhammad Zaki STTP MSi melalui Kepala Bapeda Rohul Drs H Yusmar Yusuf MSi, dihadiri Kepala, Sekretaris Kasubbag Dinas, Badan Kantor ser Rohul, Tim Pokja Ranwal RPJPD Rohul, Tim Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Riau (Unri) Dr Dahlan Tampubolon, Sri Endang Kornita Bunga, Cintia Utami dan Misdawita serta lainnya

Dalam kesempatan itu, Kepala Bapeda Rohul Drs Yusmar membacakan sambutan Sekdakab Rohul menjelaskan, kegiatan ini Permendagri 86 Tahun 2017 tentang tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata Cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah Tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah serta Tata Cara Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah.

"RPJPD ini, merupakan dokumen perencanaan strategis yang disusun Pemerintah Daerah yang digunakan sebagai landasan untuk mengarahkan dan mengatur pembangunan jangka panjang," kata Yusmar Eks Kadiskominfo Rohul ini.

Pada dokumen RPJPD ini, kata Yusmar, menjabarkan, arah kebijakan dan sasaran pokok pembangunan untuk periode 20 Tahun mendatang menuju Rokan Hulu Emas.

“Harapan kami setelah diserahkan Ranwal RPJPD ini untuk dapat memberikan koreksi, masukan dan saran terhadap rumusan visi, misi, arah kebijakan dan sasaran pokok terhadap Ranwal RPJPD ini,” ujarnya.

"Hal ini, tahapan rancangan pembangunan, diharapkan ada koreksi, kegiatan ini kompas pembangunan Rohul Emas pada Tahun 2045, sedangkan fokus rencana pembangunan masih berkutat pada soal kemiskinan," pungkasnya.

Dia menyampaikan terima kasih dan apresiasi serta penghargaan yang sangat tinggi. "Atas kerjasama yang sinergitas terhadap seluruh jalannya penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Rohul," tutup Yusmar mengakhiri.

Terpantau kegiatan selanjutnya, pemaparan Tim LPPM Unri Dr Dahlan Tampubolon, Sri Endang Kornita Bunga, Cintia Utami dan Misdawita yang melakukan ekpos Ranwal RPJPD, menyoroti pada perencanaan pembangunan, Sumber Daya Manusia Ekonomi, Perkebunan, Pertanian, statistik dan lainnya.
(RP)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved