-->

Kamis, 21 Maret 2024

Dirut PT Rafe Mandiri Perkasa Salurkan Paket Sembako di Warga Desa Bodi

Dirut PT Rafe Mandiri Perkasa Salurkan Paket Sembako di Warga Desa Bodi

INFONAS.ID||BUOL - Direktur Utama PT Rafe Mandiri Perkasa Harianto, bersama kru perusahaan menyalurkan bantuan paket sembako untuk masyarakat Desa Bodi di Bulan penuh berkah Ramadhan 1445 Hijriah.


Penyaluran paket sembako ini dibagikan langsung oleh pimpinan PT Rafe Mandiri Perkasa dalam bentuk paket berupa 10 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 kilogram gula pasir dan 4 buah ikan kaleng kepada 220 Kepala Keluarga di kantor cabang perusahaan di Desa Bodi, Kecamatan Paleleh Barat, Buol, pada Rabu, 20 Maret 2024 pukul 04.00 wita.

Harianto, selaku pimpinan PT Rafe Mandiri Perkasa berujar bahwa kegiatan bagi-bagi sembako ini ialah inisiatif atau langkah positif pihak perusahaan untuk berbagi rejeki dengan masyarakat Desa Bodi dibulan suci Ramadan.

" harapan kami selaku pihak perusahaan, berharap bantuan paket sembako ini dapat meringankan beban dan bermanfaat bagi warga desa (Bodi), khususnya warga muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa ramadan,"ujar Herianto.

Silaturahmi sekaligus bagi-bagi sembako PT Rafe Mandiri Perkasa mendapat antusias dan atensi yang luar biasa dari masyarakat setempat.

Bagaimana tidak, setelah mengetahui bahwa pihak perusahaan melakukan kegiatan amal, ratusan warga Desa bodi langsung menyerbu lokasi penyaluran bantuan sembako.

Mengutip iNSulteng.id, pihak manajemen PT Rafe Mandiri, Ibnuhari menyebut pemberian sembako ini langsung disalurkan kepada setiap Kepala Keluarga beragama Islam di Desa Bodi.

"Kami sudah melakukan proses pendataan warga muslim di Desa Bodi yang lagi menunaikan ibadah puasa, yang selanjutnya diberikan langsung pimpinan perusahaan Harianto kepada setiap kepala keluarga,"pungkasnya

Anjangsana berbagi sembako PT Rafe Mandiri Perkasa ini di sambut positif oleh warga setempat. Pasalnya, harga bahan pokok yang tak bersahabat saat ini memaksa masyarakat harus merogoh rupiah lebih dalam untuk mendapatkan bahan pokok.

Seperti harga beras yang saat ini di jual dengan harga paling rendah Rp 14.000/kg sangat menyiksa warga kurang mampu di beberapa daerah.

Secara nasional, kenaikan harga jual pada beras kualitas bawah II, yakni 1,84 persen atau Rp250 menjadi Rp13.850 per kg.

Kemudian, harga beras kualitas medium I juga naik 1 persen atau Rp150 menjadi Rp15.100 per kg. Lalu, harga beras kualitas medium II pun naik 1,35 persen atau Rp200 menjadi Rp15 ribu per kg.
Sementara, harga beras kualitas super I naik 1,23 persen atau Rp200 menjadi Rp16.500 per kg. Selain itu, harga beras kualitas super II juga naik 1,58 persen atau Rp250 menjadi Rp16.050 per kg.

Dengan kegiatan amal tersebut, masyarakat setempat sangat bersyukur dan berterimakasih kepada pimpinan PT. Rafe Mandiri Perkasa. (HS)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved