-->

Selasa, 06 Februari 2024

Ini Kesiapan PPK Kecamatan Belik Untuk Sukseskan Pemilu 2024

Ini Kesiapan PPK Kecamatan Belik Untuk Sukseskan Pemilu 2024


INFONAS.ID|PEMALANG - Sebagai upaya memperkuat kesadaran demokrasi dan transparansi dalam pemilihan umum, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang laksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) mandiri guna menghindari potensi kesalahan pada tahapan-tahapan kontestasi yang pemilihan umum yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Kegiatan ini dilaksanakan lantaran tingginya semangat demokrasi dari anak-anak muda yang ikut berkontribusi dan tidak sedikit diantaranya baru pertama kali menjadi panitia Pemilu.

Atang Junaedi, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Belik, sebelumnya berterimakasih kepada jajaran Pemerintah Kecamatan Belik atas dukungan yang telah diberikan, menjadikan setiap tahapan pemilu di wilayah tugasnya berjalan lancar, tertib, dan sesuai peraturan yang berlaku.

Menurut Atang, antisipasi dini terhadap kemungkinan hambatan yang mungkin muncul dalam Pemilu sangatlah penting.

“Pemahaman ini diharapkan mampu dimiliki oleh seluruh penyelenggara pemilu tingkat Kecamatan. Menciptakan pemetaan daerah rawan dan memberikan perhatian khusus terlebih dimusim penghujan menjadi hal yang esensial,” terangnya, Senin 5/2/24.

Bertanggung jawab pada 421 TPS, Atang menyampaikan kesiapan PKK Kecamatan Belik sudah 80% dan setiap tahapan  persiapan pun sudah dilaksanakan.

"Semua tahapan persiapan sudah kami laksanakan sesuai instruksi. Dari Lima kategori pemilihan itu tinggal Satu yang belum yaitu untuk kategori pemilihan Presiden. Kalau untuk kotak Empat kategori lainya saat ini sudah di-droping ada di Kantor Kecamatan.

(Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved