-->

Jumat, 22 Desember 2023

Coolling Sistem Polsek Tambusai Bersama Lintas Sektoral bersama Panitia Penyelenggara Pemilu

Coolling Sistem Polsek Tambusai Bersama Lintas Sektoral bersama Panitia Penyelenggara Pemilu

INFONAS.ID||ROKAN HULU - Colling Sistem Polsek Tambusai Polres Rokan Hulu (Rohul) bersama Lintas Sektoral, Penyelenggara, Panwaslu dan Masyarakat Barak Situmorang terkait kesiapan Pemilu Serentak tahun 2023- 2024 di Dusun Kuala Tambusai Desa Sungai Kumango, Kamis (21/12/ 2023) pukul 13.30 Wib.

Hadir pada giat Kapolsek Tambusai Iptu Efendi Lupino SH, Kanit IK Aipda Marta Kusuma SH, Bhabinkamtibmas Bripka Saut Raja Munte, Bhabinkamtibmas Bripka Heri
Nainggolan SH, Banit IK Briptu Dedi Susanto Harefa 

Kemudian, giat kegiatan Colling Sistem tersebut diikuti, Danramil 11/TBS diwakili Serda R Nasution, Ketua PPK Tambusai Zulfiriadi, Ketua Panwascam Febri Irmansyah, Kades Sungai Kumango Ali Usin Hasibuan, para Kadus serta Masyarakat Kuala Tambusai Barak Situmorang.

Jarak antara Masyarakat Barak Situmorang dengan TPS 05 sekitar 5 KM melewati akses jalan perkebunan Kelapa Sawit dengan menyeberangi Sungai Batang Sosa Desa Sungai Kumango waktu jarak tempuh 30 Menit.

Apabila terjadi intensitas curah hujan yang cukup Tinggi, maka sungai Batang Sosa akan meluap dan menggenangi jalan akses menuju TPS 05 di Gedung Serbaguna Kuala Tambusai.

Dalam Colling Sistem itu, Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH melalui Kapolsek Tambusai Iptu Efendi Lupino SH agar pihak Masyarakat agar dapat menggunakan Hak Pilihnya dalam mensukseskan Pemilu Damai Tahun 2024.

"Polsek Tambusai siap  mensukseskan pemilu damai di tahun 2023 - 2024 dan mari kita bersama - sama dalam menjaga situasi kamtibmas tetap aman, lancar dan kondusif di setiap tahapan Pemilu," kata Iptu Efendi 

Lanjutnya, Polsek Tambusai mengharapkan masyarakat dapat memahami perkembangan Politik serta menyadari pentingnya peran semua pihak dalam mensukseskan pemilu yang, aman, damai, sejuk dan kondusif.

Kami juga berharap kepada masyarakat Barak Situmorang untuk dapat bijak bermedsos, mendapatkan sosialisasi, edukasi politik, tidak menjelek-jelekan antara satu sama yang lainya," pungkasnya 

"Terima kasih kepada pihak Masyarakat yang telah menerima maksud dan tujuan kami dengan hangat serta tetap berkomitmen membangun komunikasi dan koordinasi yang baik, memberikan dukungan serta kepercayaan kepada pihak Kepolisian dalam mengamankan Pemilu Tahun 2023 - 2024," tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panwascam Febri Irmansyah supaya Masyarakat Barak Situmorang datang ke TPS 05 Kuala Tambusai untuk menggunakan hak pilih tanggal 14 Februari 2024 mendatang

Menghimbau kepada masyarakat Barak Situmorang agar tidak mudah percaya pada berita-berita hoax yang dapat memicu perpecahan di tengah Masyarakat," kata Ketua Panwascam.

Giat Cooling System Polsek Tambusai terkait pelaksanaan pemilu serentak tahun 2023 - 2024 berakhir sekitar pukul 15.15 Wib situasi aman dan kondusif.

 (Humas Polres Rohul)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved